Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Partai Liberal Mesir Minta Al-Sabsi Penjarakan Tokoh An-Nahdhah

Partai Liberal Mesir Minta Al-Sabsi Penjarakan Tokoh An-Nahdhah

Al-Sabsi saat berkampanye (islammemo.cc)
Al-Sabsi saat berkampanye (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Mesir. Sekjen partai liberal Mesir At-Tajamu’ menyatakan bahwa kemenangan tokoh sekuler dan pendukung rezim terguling, Al-Baji Al-Sabsi, di Tunisia menunjukkan kebencian kepada Gerakan Ikhwanul Muslimin dan Partai An-Nahdhah di negara tersebut.

Sebagaimana diberitakan Islam Memo (22/12/2014), Sekjen At-Tajammu’, Majdi Syarabiah menyambut gembira kemenangan Al-Sabsi dan meminta kelompok-kelompok radikal Islam (menurut istilahnya) untuk tidak mengganggu kepemimpinannya.

Syarabiah juga memuji sikap Al-Sabsi yang mendukung pemerintahan (kudeta) Abdul Fatah As-Sisi di Mesir.

Lebih lanjut, Syarabiah memprovokasi Al-Sabsi untuk memberantas ‘kelompok Islam radikal’ ke akar-akarnya dengan memenjarakan tokoh-tokoh Partai An-Nahdhah.

Sebelumnya dalam berbagai lawatan kampanyenya, Al-Sabsi menyatakan di tengah pendukungnya bahwa pemilu Tunisia saat ini memberikan pilihan antara “barbarisme (tudingan kepada kelompok Islam) dan masa depan”, atau pilihan antara “sekuler dan Islam.

Al-Sabsi menjanjikan bahwa jika ia memenangkan pemilihan, akan bekerja untuk memulihkan hubungan diplomatik dengan rezim Bashar Assad di Suriah. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization