Topic
Home / Berita / Nasional / Surahman Hidayat: Hari Ibu Momentum Akselerasi Peningkatkan Kualitas SDM di Indonesia

Surahman Hidayat: Hari Ibu Momentum Akselerasi Peningkatkan Kualitas SDM di Indonesia

Anggota Komisi X DPR RI, Surahman Hidayat. (inet)
Anggota Komisi X DPR RI, Surahman Hidayat. (inet)

dakwatuna.com – Ciamis.┬áHari Ibu yang jatuh pada hari ini, Senin 22 Desember 2014 adalah momentum akselerasi peningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia. Demikian disampaikan Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKS, Surahman Hidayat dalam kegiatan resesnya di Ciamis, Senin (22/12).

“Hari Ibu adalah momentum kebangkitan SDM Indonesia. Peran ibu dalam membangun kualitas SDM Indonesia sangat signifikan. Oleh karena itu, keterampilan dan kemampuan para ibu dalam mendidik dan mengarahkan anak-anaknya mutlak diperlukan. Hal ini akan mendorong akselerasi peningkatkan kualitas SDM di Indonesia,” kata Surahman dalam rilisnya kepada dakwatuna.com, Senin (22/12).

Lebih lanjut Surahman menuturkan bahwa peningkatan kualitas pendidikan nasional tidak bisa dibebankan sepenuhnya kepada lembaga pendidikan. “Lembaga pendidikan tidak bisa melaksanakan peran ini sendirian. Peran Ibu justru sangat signifikan dalam pendidikan. Pemerintah perlu melakukan program pendidikan kepada ibu rumah tangga, dalam rangka meningkatkan kemampuannya untuk menselaraskan program pendidikan nasional,” pungkas Surahman. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Ibu, Cintamu Tak Lekang Waktu

Figure
Organization