Topic
Home / Berita / Nasional / Lembaga Survey: Dari 34 Menteri Jokowi, Hanya 4 yang Dikenal Publik dan Tidak Semua Kinerjanya Baik

Lembaga Survey: Dari 34 Menteri Jokowi, Hanya 4 yang Dikenal Publik dan Tidak Semua Kinerjanya Baik

Kabinet Kerja Jokowi-JK (inet)
Kabinet Kerja Jokowi-JK (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Dari 34 Kementerian di Kabinet Kerja, hanya empat menteri yang dikenal publik. Hal ini disampaikan oleh Lembaga Survei Cyrus Network. Lembaga Survei Cyrus Network merilis survei nasional mengenai beberapa data hasil temuan rating penilaian publik (approval rating) terhadap kinerja Pemerintahan Jokowi–JK. Salah satunya adalah approval publik terhadap kinerja menteri-menteri di Kabinet Kerja Jokowi-JK.

Direktur Eksekutif Cyrus Network Hasan Nasbi menyebutkan, dari 35 persen responden yang memberikan penilaian, sebagian besar menganggap Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti sebagai menteri paling menjanjikan jika dari sisi kinerja.

“Hanya 6 persen responden yang meragukan kinerjanya. Padahal namanya baru dikenal menjelang pelantikan sebagai menteri,” kata Hasan di Jalan Tulodong Atas, Jakarta Selatan, seperti yang dikutip dari Inilah.com, Ahad (21/12).

Dia mengatakan, dari hasil survei menunjukkan, dari 34 menteri, hanya empat menteri yang cukup dikenal dan mendapatkan perhatian publik. Bahkan, tidak semuanya dianggap memiliki kinerja yang baik.

Sementara, menteri yang mendapatkan perhatian terbanyak kedua, yaitu Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, sebanyak 22 persen.

Selain itu, dua menteri lainnya yang cukup mendapat perhatian dari publik adalah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan.

“Keduanya mendapat apresiasi positif dari responden,” ujarnya.

Perlu diketahui, survei ini dilakukan pada 1-7 Desember lalu dengan 1.220 orang responden di 33 provinsi. Survei dilakukan melalui cara tatap muka dengan tingkat kepercayaan 95 persen, adapun margin of error dari survei tersebut kurang lebih 3.1 persen. (gus/inilah/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Tips Membangun Kepercayaan Anak dengan Ibu Bekerja Melalui Ramadhan

Figure
Organization