Topic
Home / Berita / Daerah / Ini Gebrakan Wagub DKI Jakarta yang Baru Dalam Tangani Banjir

Ini Gebrakan Wagub DKI Jakarta yang Baru Dalam Tangani Banjir

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama berjabat tangan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Wagub Djarot Saiful Hidayat. (ROL)
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama berjabat tangan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Wagub Djarot Saiful Hidayat. (ROL)

dakwatuna.com – Jakarta. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berupaya melakukan antisipasi pemcegahan banjir di Jakarta. Salah satunya mendorong masyarakat agar membiasakan pola hidup sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Untuk itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saefullah Hidayat melakukan kunjungan ke beberapa titik rawan banjir dan berjanji akan membentuk petugas yang mengawasi orang yang membuang samoah sembarangan di daerah-daerah rawan banjir.

“Sambil membudayakan masyarakat dengan membentuk polisi sampah yang juga dari masyarakat,” ujarnya seperti yang dikutip dari Republika Online, Ahad (21/12).

Dia juga mengatakan tidak segan akan memberikan sanksi sosial kepada masyarakat yang tidak mau buang sampah pada tempatnya. “Mereka yang buang itu fotonya dipampang, inilah pahlawan. inilah pahlawan pencegah pencemar dan penyebab banjir,” katanya.

Untuk mengatasi banjir di masing-masing daerahnya, Politisi PDIP itu meminta masing-masing kepala daerah di tingkat kelurahan untuk menjaga wilayahnya masing-masing. (ROL/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Rakornas, Momentum PKS Jakarta Konsolidasi Pilgub Putaran Kedua

Figure
Organization