Home / Berita / Silaturahim / Keluarga Mahasiswa Nahdatul Ulama UNILA Gelar Harlah ke-4

Keluarga Mahasiswa Nahdatul Ulama UNILA Gelar Harlah ke-4

Keluarga Mahasiswa Nahdatul Ulama KMNU UNILA Gelar Harlah ke-4
Keluarga Mahasiswa Nahdatul Ulama KMNU UNILA Gelar Harlah ke-4, Jumat (19/12)

dakwatuna.com – Jakarta. Keluarga Mahasiswa Nahdatul Ulama KMNU gelar Hari Lahir (Harlah) ke-4 di Masjid Wasi’I Universitas. Jum’at (19/12).

Peringatan Harlah digelar Pengurus KMNU dengan diisi agenda kajian keislaman menghadirkan pembicara Kyai Ahmad Ma’sum Abrori yang merupakan ketua Majelis Musyawarah Pondok Pesantren (MMPP) dan juga sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayat Gerning, Lampung Tengah. Dengan tema “Melestarikan Amaliah Aswaja”.

Kajian keislaman tersebut diikuti oleh sekitar 123 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari dosen, mahasiswa, santri pondok pesantren, dan aktivis ormas. Acara tersebut juga dihadiri oleh Dosen FKIP Unila Aom Karomani, Dosen Fakutas Hukum Unila Iwan Satriawan, Ketua PCNU Pesawaran Solihin, Ketua HIPSI Lampung Karim, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikmah KH Hafidudin Hanif.

Kyai Ahmad Ma’sum Abrori menjelaskan bahwa Kader KMNU harus berhaluan Aswaja dan terus bercita-cita melestarikan empat nilai, yaitu moderat, toleran, berkeseimbangan dan keadilan, di kampus yang majemuk ini. Karenanya, KMNU adalah aktivis mahasiswa yang sedang haus ilmu yang kelak akan tumbuh dan besar menjadi kader-kader NU berkualitas.

“Semoga apa yang saya sampaikan ini dapat membentengi aktivis KMNU supaya tidak mudah terpengaruh dari paham-paham yang tidak sesuai dengan budaya dan amaliah ulama NU. Selain itu mampu memberikan pemahaman tentang tradisi amaliah Nahdliyin,” paparnya.

M Nurhidayat Rosihun Ketua Pelaksana Harlah mengatakan dirinya berharap acara seperti ini sering diadakan khususnya dikampus umum seperti Unila agar wawasan keagamaan mahasiswa dapat ditingkatkan, “Juga saya menginginkan tidak hanya KMNU yang mengumbar toleransi antar umat beragama, namun juga ormas lain dapat mengikuti,” ujarnya.

Sememntara, KH Soleh Bajuri Ketua PWNU Lampung yang berhalangan hadir menghubungi pengurus KMNU sebagai rasa kepedulian kepada KMNU. Dalam pesannya kepada pengurus KMNU dia mengucapkan selamat Harlah ke-4 KMNU Unila. “semoga diusianya yang ke-4 KMNU selalu mengedepankan khidmat kepada umat dan berbakti kepada negeri sehingga menjadi organisasi yang besar, kuat dan disegani. Untuk mewujudkan tujuan dan cita-cita tersebut, KMNU harus memiliki semangat dan harapan untuk mencetak kader-kader yang tangguh, cerdas dan mandiri serta berdaya saing tinggi,” paparnya. (rud/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Cegah Sekulerisme, KAMMI Pangkalan Bun Adakan Training Kepemimpinan

Figure
Organization