Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Syiah Hutsi Culik 23 Mahasiswa Salafi

Syiah Hutsi Culik 23 Mahasiswa Salafi

Syiah Hutsi di Yaman. (yemenpress)
Syiah Hutsi di Yaman. (yemenpress)

dakwatuna.com – Sana’a. Sekelompok bersenjata dari Syiah Hutsi menyerang kampus Institut Al-Qalam dan Pusat Studi Syariah yang berafiliasi kepada yayasan Salafi Al-Ihsan, di kota Ibb, Yaman, Jumat (19/12/2014) sore kemarin. Mereka juga melakukan penjarahan terhadap aset-asetnya.

Seperti dilansir Yemen Press, hari ini, Syiah bersenjata itu juga menculik 23 orang mahasiswa Pusat Studi Syariah. Mereka dibawa ke tahanan kantor kepolisian kota Ibb. Karena kantor polisi ini sudah berubah menjadi markas Syiah Hutsi di kota ini.

Menurut keterangan saksi mata, orang-orang bersenjata itu berkali-kali melepaskan tembakan ke udara untuk meneror para mahasiswa. Setelah itu mereka mendobrak masuk. Mereka menguasai gedung pendidikan itu, dan mengatur atapnya untuk dijadikan tempat pertahanan militer.

Banyak kalangan menilai bahwa aksi-aksi Syiah Hutsi selama ini sangat brutal. Mereka juga menyerang lembaga-lembaga pendidikan yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan krisis politik yang sedang berkecamuk di Yaman. Sebelumnya mereka juga melakukan hal yang sama di Universitas Al-Eman, bahkan menuduh lembaga pendidikan terkenal ini sebagai sarang teroris. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Duduk Berdampingan dengan Menlu Yaman, Netanyahu: Kami Ukir Sejarah

Figure
Organization