Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Karena Menyulut Kemarahan Yahudi, Balotelli Akhirnya Disanksi

Karena Menyulut Kemarahan Yahudi, Balotelli Akhirnya Disanksi

Mario Balotelli. (mirror.co.uk)
Mario Balotelli. (mirror.co.uk)

dakwatuna.com – London. Federasi sepak bola Inggris, The FA, Kamis (18/12/2014) kemarin, menjatuhkan sanksi kepada bintang Italia, Mario Balotelli. Sanksi itu berupa larangan bermain satu kali pertandingan dan denda sebesar GBP 25 ribu (IDR 507 juta).

Sanksi ini dijatuhkan kepada bintang yang saat ini bermain untuk klub Liverpool ini setelah yang bersangkutan memublikasikan sebuah foto yang dinilai bernada rasis dan anti-semit.

Dalam foto yang diunggah lalu dihapusnya, Balotelli menulis, “Jangan rasis. Jadilah sepertti Super Mario; dia seorang pekerja ledeng Italia, dibuat orang-orang Jepang, berbicara bahasa Inggris, berpenampilan seperti orang Meksiko, melompat seperti orang hitam, dan mengumpulkan duit seperti orang-orang Yahudi.”

Namun Balotelli kembali menulis status yang menyampaikan permohonan maaf, “Aku minta maaf kepada semua pihak yang merasa disakiti dengan ucapanku. Tidak semua orang Meksiko mempunyai kumis, tidak semua orang hitam melompat tinggi, dan tidak semua orang Yahudi senang duit.” (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

“Trump baik bagi Israel, buruk bagi bangsa Yahudi”

Figure
Organization