Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ahad dan Senin Besok Ratusan Yahudi akan Duduki Masjid Suci Al-Aqsha

Ahad dan Senin Besok Ratusan Yahudi akan Duduki Masjid Suci Al-Aqsha

Tentara Zionis Israel menistai masjid suci Al-Aqsha. (aljazeera.net)
Tentara Zionis Israel menistai masjid suci Al-Aqsha. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Al-Quds. Lembaga Al-Aqsha untuk Wakaf dan Warisan Sejarah Umat Islam mengingatkan, bahwa sejumlah orang Yahudi akan menyerbu masuk ke areal komplek Al-Aqsha dalam rangka memperingati hari raya Hanukah (pesta cahaya Yahudi). Dalam satu pekan ini diperkirakan akan ada 300 orang pemukim Yahudi yang akan masuk ke komplek masjid Al-Aqsha. Sebanyak 160 orang dari mereka telah masuk ke komplek Al-Aqsha pada hari ini. Dan pihak Yahudi mengabarkan bahwa mereka akan kembali mendatangi Al-Aqsha dalam jumlah besar pekan depan, khususnya pada hari Ahad dan Senin besok, tepatnya pada hari raya cahaya Yahudi.

Lembaga Al-Aqsha ini melalui pressrilisnya menyebutkan, bahwa serangan para pemukim Yahudi dalam pekan ini dilakukan oleh kelompok kecil namun secara berulang-ulang,  setipa kelompok terdiri dari sekitar empat atau sembilan orang. Mereka datang dilengkapi dengan pengawalan ekstra dari pihak aparat keamanan Israel.

Menyikapi hal ini, lembaga untuk Al-Aqsha mengajak warga Palestina untuk secara masif selama satu pekan ini untuk mendirikan sholat berjamaah di dalam masjid Al-Aqsha. Khususnya untuk mereka para laki-laki, sedangkan untuk para wanita dapat memenuhi majelis-majelis taklim di sekitar masjid, dengan cara-cara seperti ini diperkirakan dapat menggagalkan upaya penyerbuan ke masjid Al-Aqsha.

Lembaga tersebut kemudian menjelaskan bahwa sejauh ini mereka para jamaah yang sholat di masjid Al-Aqsha sebagai tameng untuk menjaga masjid, mereka telah banyak melakukan penggagalan terhadap upaya para pemukim Yahudi yang ingin melakukan ritual di beberapa lokasi terpisah di dalam areal masjid suci Al-Aqsha.

Perlu diketahui bahwa orang-orang Israel telah memulai hari raya mereka sejak kemarin Rabu (17/12/2014) dengan nama Hanukah, dan ini berlangsung selama satu pekan. Hal ini yang kemudian menyebabkan bertambahnya jumlah pemukim Yahudi yang menyerbu ke masjid Al-Aqsha hingga hari ini.

Menurut lembaga tersebut, konsentrasi massa Yahudi akan mencapai puncaknya pada hari Ahad dan Senin besok, bersamaan dengan hari raya Cahaya Yahudi.

Lembaga ini kemudian meminta kepada warga Al-Quds dan Palestina 1948 untuk berbondong-bondong memadati masjid suci Al-Aqsha dan terus memperkuat hubungan dengan masjid Al-Aqsha demi menjaga masjid suci tersebut dari penistaan yang dilaukan oleh penjajah Israel.

Perlu diketahui pula dalam beberapa bulan terakhir, beberapa kelompok Yahudi radikal ditemani dengan beberapa anggota Knesset menyerbu masuk ke komplek masjid Al-Aqsha, sehingga menyebabkan meletusnya bentrokan dengan warga Palestina secara merata baik di kota Al-Quds maupun Tepi Barat. (msy/alj/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

“Trump baik bagi Israel, buruk bagi bangsa Yahudi”

Organization