Topic
Home / Berita / Silaturahim / PWNU Lampung Dampingi Visitasi Universitas Nahdatul Ulama Lampung

PWNU Lampung Dampingi Visitasi Universitas Nahdatul Ulama Lampung

Rombongan visitasi UNU Lampung sedang mengunjungi tanah wakaf pendirian UNU Lampung, Selasa (17/12)
Rombongan visitasi UNU Lampung sedang mengunjungi tanah wakaf pendirian UNU Lampung, Selasa (17/12)

dakwatuna.com – Bandar Lampung. Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Lampung mendapingi tim Visitasi Internal Dikti Kemristekdikbud dalam proses Visitasi Universitas Nahdatul Ulama (UNU) Lampung. Selasa (16/12).

Tim Visitasi Internal Dikti Kemristekdikbud yang dipimpin oleh Achmad Fathoni Rodli disambut oleh Ketua PWNU Lampung KH Soleh Bajuri, Rais Syuriah PWNU Lampung KH Ngaliman Marzuqi, Perintis dan Tokoh NU Lampung KH Ismail Sanjaya, Ketua PCNU Lampung Timur KH Imam Zuhdi Adnan, Ketua Pelaksana Pendirian UNU Lampung Nasir serta jajarannya.

Achmad Fathoni Rodli dalam kesempatan itu berkesempatan mengimbau para calon tenaga UNU Lampung agar melakukan persiapan dengan matang. Para tenaga pengajar maupun tenaga adminsitrasi diharapkan bisa bekerja dengan tulus ikhlas dalam pengembangan dan kemajuan UNU Lampung.

“Diharapakan Universitas Nahdatul Ulama UNU Lampung dapat dikelola dengan baik dan bertanggung jawab sehingga menjadi pusat berkembangnya Nahdiyin. Kita harus membuktikan keseriusan dalam membangun SDM di negeri tercinta dengan menjalin kerjasama dan lobi-lobi tingkat tinggi sehingga UNU Lampung dapat menjadi kampus yang berdaya saing di Indonesia,” kata Ahmad Fathoni.

Pada kesempatan tersebut Rektor UMAHA itu juga melihat-lihat lokasi tanah yang di wakafkan oleh KH Ismail Sanjaya seluas 5 hektar tanah miliknya yang nantinya akan di bangun gedung kampus UNU Lampung.

Sementara itu, Nasir menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Achmad Fathoni Rodli di Universitas NU Lampung. Jajarannya, ungkap Nasir, sudah melakukan persiapan kedatangan Tim Visitasi Internal Dikti Kemristekdikbud jauh hari sebelumnya untuk mengumpulkan apa saja yang dibutuhkan dalam visitasi. “Kami optimis bahwa hasil visitasi ini akan memberikan hasil yang terbaik untuk UNU Lampung,” ujar Nasir.

Sedangkan Ngaliman Marzuqi selaku salah satu perintis pendirian UNU Lampung menambahkan, bahwa UNU Lampung didirikan sebagai wadah pengembangan SDM dan Pengamalan Aswaja di Lampung, agar generasi ke depan dapat memiliki kualifikasi pendidikan yang memadai dan bermanfaat untuk Bangsa dan Negara.

Diharapkan dengan kehadiran Tim Visitasi dapat memberikan saran dan masukan-masukan, serta kritik yang membangun dalam visitasi. “Dengan visitasi ini diharapkan adalah awal yang menggembirakan agar dapat memacu minat masyarakat untuk masuk di Universitas NU Lampung dan terwujudnya pusat kajian yang unggul dalam menghasilkan Sarjana berwawasan islami,” kata Ketua PWNU Lampung KH Soleh Bajuri. (rud/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Ulama dan Akademisi Dukung Lampung Jadi Pusat Pemerintahan RI

Organization