Topic
Home / Berita / Nasional / Relawan: Hari Ini Ada 9 Jenazah Yang Kami Kafani

Relawan: Hari Ini Ada 9 Jenazah Yang Kami Kafani

Tim Kepanduan PKS Cilacap tengah mempersiapkan kain kafan untuk jenazah korban longsor Banjarnegara.  (pasberita.com)
Tim Kepanduan PKS Cilacap tengah mempersiapkan kain kafan untuk jenazah korban longsor Banjarnegara. (pasberita.com)

dakwatuna.com – Banjarnegara.  Tim Kepanduan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) asal Cilacap hari ini bertugas mengkafani beberapa jenazah korban bencana longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Selasa (16/12).

“Alhamdulillah, hari ini kami bertugas mengkafani 9 jenazah dan 1 kaki, dan kemarin kami juga mengkafani/membukus 16 mayat,” ungkap salah seorang tim relawan PKS Cilacap langsung dari lokasi melalui pesan singkatnya.

Tambahnya, sekarang sementara berhenti sejenak karena hujan, tapi tetap siaga karena kemungkinan ada aksi lagi karena hujan sudah reda.

Sebelumnya, tim relawan yang dikirim terdiri dari anggota inti tim kepanduan DPD PKS Kabupaten Cilacap yang di mobilisasi dari Majenang, Kedungreja dan Sidareja.

“Pengiriman relawan ini adalah respon dari instruksi DPW PKS Jawa Tengah. Ini adalah tim pertama yang kami kirim, dengan misi untuk melakukan evakuasi terhadap korban serta melakukan penanganan terhadap jenazah. Misi berlangsung minimal selama 3 hari ke depan dan bisa diperpanjang sesuai dengan kondisi di lapangan,” ungkap Drs Muh Zabidi, Apt selaku ketua DPD PKS Kabupaten Cilacap. (pasberita.com)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Relawan Nusantara Jakarta Timur Gelar Indonesia Mendongeng 6

Figure
Organization