Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Habis Minum Bir, Pria Ini Bakar Alquran

Habis Minum Bir, Pria Ini Bakar Alquran

Lee Joshua dari Netherton, Pria pembakar Alquran. (mirror.co.uk)
Lee Joshua dari Netherton, Pria pembakar Alquran. (mirror.co.uk)

dakwatuna.com – Birmingham.  Pria satu ini melakukan aksi rasis dan antiislam setahun lalu. Namanya Lee Joshua dari Netherton, telah menunjukkan aksi rasisnya dengan membakar kitab suci al-Quran. Aksi itu difotonya dengan bangga. Kemudian diunggah ke laman facebook miliknya.

Sebelum aksi rasis itu terjadi, pria ini terlebih dahulu meminum sepuluh kaleng bir. Kemudian memaki-maki polisi dalam sebuah aksi protes. Baru kemudian membakar kitab suci Umat Islam itu.

Sebagaimana diberitakan BBC, aksi ini kemudian membuatnya dipenjara selama 16 bulan. Hukuman itu ditetapkan dalam putusan pengadilan Birmingham.

Anggota majelis hakim, Richard Bond, menyatakan perilaku mereka dinilai sangat rasis dan antimuslim.

Hakim memberitahukan ada sejumlah hal yang menunjukkan kekerasan yang mereka lakukan sebagai ancaman. Bahkan petugas kepolisian di lapangan yang dilatih mengatasi kerusuhan sosial memberitahukan betapa mengerikannya aksi yang mereka lakukan.

“Mereka belum pernah melihat tindakan seperti ini sebelumnya berdasarkan pengalaman mereka,” imbuh hakim ini, sebagaimana diberitakan mirror.co.uk. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pernyataan Sikap PP Pemuda PUI Tentang Insiden Pembakaran Bendera Tauhid di Garut

Figure
Organization