Topic
Home / Berita / Agenda Umat / Ada Apa di ‘PELANGI’ Pesantren Masyarakat Merbabu?

Ada Apa di ‘PELANGI’ Pesantren Masyarakat Merbabu?

Pesantren Liburan Alam dan Ngaji Intensif (PELANGI)
Pesantren Liburan Alam dan Ngaji Intensif (PELANGI)

dakwatuna.com – Yogyakarta. Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu bekerja sama dengan Relawan Masjid Indonesia dan Penerbit Pro-U Media akan mengadakan Pesantren Alam Liburan dan Ngaji Intensif (PELANGI), di akhir bulan desember ini. Acara yang akan dipusatkan di Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu di dusun Windusajan, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang ini diberi tajuk ‘Menjadi Anak Muslim yang ikhlas beramal, cerdik, dan tangguh’. Acara akan berlangsung selama 27-30 Desember 2014.

Peserta PELANGI akan mendapatkan materi tentang keislaman yang meliputi aqidah, akhlak, shirah nabi, dan fikih praktis, outbond anak Muslim, dongeng motivasi bersama Satria Baja Islam, latihan menulis bersama Penerbit Pro-U Media, andai aku jadi petani sayuran, aku beternak kambing perah etawa, aku relawan cilik, lintas alam dan wisata air terjun.

Bagi yang berminat mengikuti acara ini, harus memenuhi beberapa persyaratan yang ditentukan oleh panitia, yakni menjadi anak Muslim laki-laki dan Wanita, usia antara kelas 3 SD-2 SMP, sehat jasmani dan ruhani, membayar biaya pendaftaran Rp200.000 per anak. Sedangkan bagi yang akan berangkat bersama dari Masjid Jogokariyan Yogyakarta harus menambah biaya transportasi sebesar Rp50.000 per anak.

Pendaftaran bisa ke Gerai Pro-U, Depan Masjid Jogokariyan Yogyakarta atau langsung ke Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu (PM3), Jl. Lintas Magelang-Boyolali, Dsn. Windusajan, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang (5 km timur Wisata Keteb). Untuk luar kota bisa tranfer melalui rekening Bank MUAMALAT 0000695273 atau BSM Cabang Yogyakarta 1540017521 an. pesantren masyarakat merapi merbabu dan untuk Konfirmasi bukti tranfer dan Nama melalui Sms atau WhatsApp ke Musthafa dengan nomor 081291325252 atau 085228446666.

Adapun perlengkapan yang harus dibawa oleh peserta adalah pakaian ganti untuk 4 hari yang menutup aurat (diperbanyak baju untuk olahraga), jaket, selimut, perlengkapan tidur, Alquran, alat tulis, perlengkapan shalat dan mandi, obat-obatan pribadi, jas hujan, perlengkapan makan, botol tempat minum, sepatu olahraga sandal. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Meneguhkan Pesantren Tanpa Rokok

Figure
Organization