Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Polisi dan Tentara Gendut Tidak Boleh Naik Pangkat

Polisi dan Tentara Gendut Tidak Boleh Naik Pangkat

Tentara Bolivia istirahat dalam sebuah operasi (reuters)
Tentara Bolivia istirahat dalam sebuah operasi (reuters)

dakwatuna.com – Bolivia. Pasukan keamanan di Bolivia sudah mulai mencatat para anggotanya yang kelebihan berat badan setelah Presiden Evo Morales mengeluh bahwa terlalu banyak di antara mereka yang tidak bugar.

Sebagaimana diberitakan BBC (15/12/2014), para pejabat militer mengatakan mereka akan mendatakan berat badan sebelum dilakukan ujian-ujian profesi, untuk mengaitkan antara kenaikan pangkat dan kebugaran tubuh.

Menteri Pertahanan Ruben Saavedra mengatakan bahwa para tentara “harus dipersiapkan baik dalam segi intelektual maupun segi fisik.”

Sementara itu kepolisian juga sudah melarang petugasnya yang kelebihan berat badan untuk mengenakan pakaian seragam sampai mereka menurunkan berat badan.

Tindakan ini mungkin sudah membuahkan hasil, walaupun tidak terduga.

Di kota Oruro di sebelah selatan La Paz, dua orang petugas polisi yang melakukan patroli dalam pakaian sipil berhasil menangkap pencuri di jalanan di pasar karena mereka tidak mengenakan seragam.

Pada tanggal 2 Desember, Presiden Evo Morales menyarankan agar tentara dan petugas yang mengabaikan kebugaran tubuh mereka tidak boleh mendapatkan promosi, dengan menegaskan bahwa selalu dalam keadaan bugar merupakan “tanggung jawab” pasukan keamanan.

Tentara dan petugas kepolisian mengeluh karena kurangnya fasilitas untuk olahraga, sehingga pemerintah kini menyediakan peralatan olahraga di barak-barak dan kantor polisi. (bbc/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Misi Balas Dendam, Tentara Zionis Israel Dobrak Puluhan Rumah di Palestina

Figure
Organization