Topic
Home / Berita / Nasional / Agar Berkah dan Banyak Rezeki, Warga Rela Berebut Air Sisa Cuci Tangan Jokowi

Agar Berkah dan Banyak Rezeki, Warga Rela Berebut Air Sisa Cuci Tangan Jokowi

Presiden Joko Widodo saat meninjau lokasi longsor di Banjarnegara.  Minggu (14/12/14).  (viva.co.id)
Presiden Joko Widodo saat meninjau lokasi longsor di Banjarnegara. Minggu (14/12/14). (viva.co.id)

dakwatuna.com – Banjarnegara.  Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke lokasi tanah longsor di di Dusun Jemblung, Banjarnegara, Jawa Tengah rupanya membawa berkah bagi warga di lokasi bencana.

Jokowi bukan hanya dieluk-elukan sebagai presiden yang dekat dengan warga, namun juga sudah dianggap sebagai manusia suci yang bisa membawa berkah dan rezki.

Ratusan orang tampak berebut, saat Presiden Jokowi hendak meninggalkan lokasi bencana longsor. Mereka memperebutkan air dalam ember, yang sebelumnya digunakan Jokowi untuk mencuci tangan dan kaki, serta membersihkan lumpur yang melekat di sepatunya, usai memasuki tempat evakuasi korban bencana.

Saat Jokowi bergegas memasuki mobil yang mengantarnya ke sebuah puskesmas, tempat para korban dirawat, orang-orang yang sebelumnya berbaris di tepi jalan, serentak berebut menembus barikade yang dibuat aparat gabungan TNI dan polisi.

Mereka berusaha membasuh muka dengan air sisa cuci tangan Jokowi, yang mereka anggap membawa berkah. Serbuan warga tidak dapat terbendung. Aparat juga telah melonggarkan barikade, setelah mobil yang membawa Jokowi meluncur meninggalkan kerumunan warga.

“Buat barokah. Ini kan tadi sudah dipakai Presiden. Siapa tahu nasib berubah,” ujar salah seorang warga, yang tampak kuyup kepala dan badannya. Warga lainnya, Parno, mengaku ingin meniru Jokowi, dengan turun membasuh kakinya.

“Biar berkah dan banyak rezeki. Tadi saya tidak cuma basuh muka, tapi tangan dan kaki juga,” kata Parno. (ms/viva/sbb/dakwatuna)

 

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Launcing Rumah Quran Nusantara di Kotawaringin Barat

Figure
Organization