Topic
Home / Berita / Nasional / Dua Gubernur Penghafal Quran dari PKS Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif

Dua Gubernur Penghafal Quran dari PKS Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2014. (bpmpt.jabarprov.go.id)
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2014. (bpmpt.jabarprov.go.id)

dakwatuna.com – Jakarta.  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho meraih penghargaan sebagai kepala daerah inovatif 2014.

Penghargaan kepada dua orang Gubernur yang juga merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut diserahkan langsung oleh menteri dalam negeri kabinet kerja, Tjahjo Kumolo.

“Saya berharap agar prestasi yang diterima para kepala daerah di sini mampu mendorong pejabat tertinggi daerah lain melahirkan kebijakan inovatif,” ungkap Tjahjo di Solo, dikutip dari ROL, Sabtu (11/12/14).

Ahmad Heryawan meraih penghargaan berkat inovasinya menjadikan Citarum sebagai sungai bersih. Melalui Program Citarum Bestari, Provinsi Jawa Barat melakukan usaha terpadu dan simultan untuk menangani kerusakan lingkungan Citarum. Program Citarum Bestari dimulai sejak Februari 2013 hingga 2018.

Sedangkan Gatot Pujo Nugroho meraih penghargaan berkat kebijakannya di industri kelapa sawit yang terintegrasi dengan sapi dan energi.

Selain berprestasi, dua orang kader PKS ini juga dikenal sebagai seorang mubaligh yang sering memberikan ceramah-ceramah diberbagai kesempatan. Bahkan keduanya hafal 30 juz Alquran.

Penghargaan ini juga diberikan kepada Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

Dalam sambutannya, Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan harapannya agar prestasi yang diterima para kepala daerah tersebut, mendorong pejabat tertinggi daerah lain melahirkan kebijakan inovatif. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization