Topic
Home / Berita / Nasional / Kenang Een Sukaesih, DPR: Keterbatasan Fisik Bukan Penghalang untuk Mendidik dan Beramal

Kenang Een Sukaesih, DPR: Keterbatasan Fisik Bukan Penghalang untuk Mendidik dan Beramal

Een Sukaesih 'Guru Kalbu' (liputan6.com)
Een Sukaesih ‘Guru Kalbu’ (liputan6.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Indonesia kembali kehilangan putra terbaik bangsa dalam dunia pendidikan. Een Sukaesih (51), seorang pejuang pendidikan telah berpulang keharibaan-Nya pada Jumat (12/12/14) pukul 15.20 WIB di RSUD Sumedang.

“Bangsa Indonesia telah Kehilangan Pahlawan Bangsa Dalam Mencerdaskan Putra-Putri bangsa Indonesia.” Demikian Ungkap Surahman Hidayat anggota Komisi X DPR RI, dalam rillis kepada dakwatuna.com di Jakarta (13/12/14).

Kita semua telah berutang budi kepada almarhumah Een Sukaesih, yang telah mengorbankan kehidupannya untuk memberikan kontribusi terhadap pendidikan kepada anak bangsa.

” Innalilahi wa inna ilaihi roji’uun, semoga Allah swt menerima amal ibadahnya, dan keluarga yang di tinggalkan di berikan kesabaran.” Tutur Surahman.

Apa yang telah di lakukan almarhumah ketika hidup, harus menjadi contoh buat kita semua, khususnya para tenaga pendidik, “walaupun memiliki keterbatasan secara fisik tak menjadi penghalang  buatnya untuk mendidik dan mengamalkan ilmu yang dimilikinya.” Tutup Surahman.

Een Sukaesih dilahirkan  pada tanggal 10 Agustus 1963 silam. Wanita paruh baya ini berkesempatan mengenyam pendidikan di IKIP Bandung yang sekarang bernama UPI Bandung.

Penyakit rheumatoid arthritis yang di derita menyerang selama 27 tahun, membuat dirinya harus menjalani hari-harinya di atas pembaringan. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Perkawinan Sesama Jenis Tidak Punya Tempat Di Indonesia

Figure
Organization