Topic
Home / Berita / Daerah / RZ Berikan Layanan Siaga Sehat kepada 2.000 Orang

RZ Berikan Layanan Siaga Sehat kepada 2.000 Orang

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Penyuluhan kesehatan kepada penerima manfaat.  (asih/rz)
Penyuluhan kesehatan kepada penerima manfaat. (asih/rz)

dakwatuna.com – Makassar. Sepanjang November 2014, relawan RZ (Rumah Zakat) cabang Makassar telah memberikan layanan siaga sehat kepada 2.000 orang. Siaga Sehat dilakukan di 10 lokasi dengan melibatkan sekitar 13 relawan teknis dan 2 tenaga ahli kesehatan per kegiatannya.

“Alhamdulillah bulan ini kami bisa sangat produktif membantu masyarakat. Di musim pancaroba ini, cukup banyak warga yang terserang gangguan saluran nafas dan penyakit pencernaan. Kami akan berupaya meningkatkan kinerja sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang dapat dibantu,” tutur Koordinator relawan RZ cabang Makassar, Battiar, Selasa (09/12/14).

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan yaitu pemberian makanan tambahan untuk balita, penyuluhan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, asam urat, pemeriksaan umum, konsultasi dokter, dan pemberian obat. Kegiatan dapat berlangsung berkat kerja sama dengan Indosat dan JILC.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para mitra. Semoga kerja sama ini terus terjalin dan kualitasnya dapat terus ditingkatkan, seiring dengan meningkatnya jam terbang,” ujar Battiar.

Sepanjang 2014, RZ telah melaksanakan program promotif kesehatan dan kuratif di daerah binaan RZ dengan jumlah penerima manfaat layanan sebanyak 768.225 orang. Selain itu RZ pun memberikan layanan bersalin gratis, klinik RBG, khitanan massal, bantuan kesehatan, dan layanan pengantaran ambulans. Program dilaksanakan tersebar di seluruh daerah kantor cabang RZ se-Indonesia. Dengan adanya program ini, diharapkan masyarakat dapat berdaya dalam bidang kesehatan. (asih/rz/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Figure
Organization