Topic
Home / Berita / Nasional / Ingin Legalkan Miras, Ustadzah Tuty Alawiyah: Ahok Jangan Kacaukan Masyarakat

Ingin Legalkan Miras, Ustadzah Tuty Alawiyah: Ahok Jangan Kacaukan Masyarakat

Ketua Umum (Ketum) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Prof. Hj. Tutty Alawiyah (Foto: antara.com)
Ketua Umum (Ketum) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Prof. Hj. Tutty Alawiyah (Foto: antara.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Wacana Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama atau Ahok yang ingin melegalkan minuman keras mendapat penolakan dari berbagai pihak. Diantaranya datang dari Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Ustadzah Tuty Alawiyah. Menurut dia, tindakan Ahok tersebut sudah tidak benar dan tidak pantas.

Ustadzah Tuty Alawiyah mengungkapkan, para ulama Indonesia telah sepakat untuk melarang keras keberadaan minuman keras (miras) di Indonesia. Miras, ujar Ustadzah Tuty Alawiyah, sudah jelas bertentangan dengan ajaran Islam.

“Terus kenapa sekarang malah dilegalkan?” ujar Tuty seperti yang dikutip dari Republika Online, Kamis (11/12).

Ustadzah Tuty meminta Ahok untuk tidak mengacau masyarakat dengan rencana pelegalannya tersebut. Menurutnya, hanya satu hingga dua persen masyarakat yang menyetujui pelegalan miras. Tuty mengeaskan, sebagian besar masyarakat Indonesia jelas tidak menyetejui adanya miras di Indonesia.

Miras, ujarnya, memiliki dampak yang sangat besar dalam dunia kejahatan. Dia menegaskan bahwa miras sangat merugikan masyarakat, sehingga Ahok harus berpikir ulang rencana aturannya tersebut.

Seharusnya Ahok memusnahkan miras yang beredar di masyarakat, bukan justru melegalkannya. Tuty mengira kejadian yang terjadi belakangan ini sudah mendiskriminasikan umat Islam. Maka itu, Tuty meminta masyarakat untuk tidak terjebak dengan peristiwa-peristiwa yang ada.

Sebelumnya, di beberapa media massa, Ahok mengatakan maraknya minumas keras (miras) oplosan yang beredar di masyarakat merupakan akibat dari pelarangan produksi miras. Ahok meminta produksi miras berizin dibebaskan agar mudah diawasi. (rol/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Halal Bihalal Salimah bersama Majelis Taklim dan Aa Gym

Figure
Organization