Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Kalangan Miskin Muslim India Terancam Pindah Agama

Kalangan Miskin Muslim India Terancam Pindah Agama

Warga Hindu merayakan festival cahaya di Diwali. (sky news)
Warga Hindu merayakan festival cahaya di Diwali. (sky news)

dakwatuna.com – New Delhi. Para politisi oposisi India menyebutkan adanya beberapa organisasi Hindu yang berusaha mempengaruhi warga Muslim yang miskin untuk meninggalkan agama Islam. Organisasi-organisasi ini, seperti dikabarkan Sky News, Rabu (10/12/2014), mereka sebut mempunyai ‘program setan’ untuk memerangi pluralitas beragama.

Perpindahan agama dari Islam ke Hindu, pada beberapa bulan terakhir ini, menjadi polemik dan memancing kritikan. Ujungnya, perdana menteri Narendra Modi diminta untuk menjinakkan organisasi-organisasi yang berafiliasi ke partai Bharatiya Janata (BJP). Organisasi-organisasi itu dituduh mempunyai program mempengaruhi kalangan miskin umat Islam untuk meninggalkan agamanya.

Pada pekan lalu, sebanyak 250 warga Muslim berpindah agama dalam sebuah ritual yang diadakan di kota Agra. Namun kemudian beberapa orang di antaranya melaporkan kepada pihak kepolisian bahwa mereka berpindah agama karena ditipu, bukan karena kemauan sendiri.

Setelah dilihat kartu kependudukan mereka, diketahui bahwa mereka hidup di bawah garis kemiskinan. Sehingga sebenarnya, kalangan seperti mereka berhak mendapatkan gandum dan beras bersubsidi yang bisa didapatkan dengan harga murah. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Din Syamsuddin: Agama Harus di Praktekkan dalam Kehidupan Sehari-hari

Organization