Home / Berita / Internasional / Asia / Seorang Menteri Palestina Dibunuh Israel

Seorang Menteri Palestina Dibunuh Israel

Ziad Abu Ain. (static.guim.co.uk)
Ziad Abu Ain saat diperlakukan kasar. (static.guim.co.uk)

dakwatuna.com – Ramallah. Para pemimpin Palestina, Rabu (10/12/2014) sore, mengadakan pertemuan darurat menyusul dibunuhnya salah seorang menteri Palestina, Ziad Abu Ain, siang hari ini. Pertemuan dipimpin langsung oleh presiden yang telah habis masa jabatannya, Mahmoud Abu Mazin.

Siaran pers kepresidenan tidak menjelaskan isi pertemuan. Tapi menurut beberapa sumber informasi, pertemuan akan membahas tentang penghentian koordinasi keamanan Palestina-Israel, dan mengangkat kasus pembunuhan Ziad ke lembaga dunia.

Ziad Abu Ain, kepala lembaga setingkat departemen yang bertugas melawan politik permukiman dan tembok rasial, terbunuh hari ini saat melakukan aksi turun jalan menentang politik permukiman yang dilakukan Israel. Abu Ain meninggal setelah dipukul dan mendapatkan perlakuan kasar dari tentara Israel.

Selain Abu Ain, puluhan demonstran juga menjadi korban luka dalam demonstrasi yang diprakarsai komite rakyat menentang tembok rasial dan permukiman. Kebanyakan korban mengalami sesak nafas akibat gas air mata yang ditembakkan tentara Israel untuk membubarkan demonstran.

Sementara itu pemerintah Israel menyatakan bahwa Abu Ain tidak meninggal dunia akibat perlakuan kasar tentara Israel. Abu Ain meninggal karena serangan jantung yang dialaminya. (msa/dakwatuna/today’sopinion)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!