Home / Berita / Nasional / Menurut JK, Demo Juga Melanggar HAM

Menurut JK, Demo Juga Melanggar HAM

Wakil Presiden Jusuf Kalla. (harianaceh.co.id)
Wakil Presiden Jusuf Kalla. (harianaceh.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta.– Maraknya demonstrasi akhir-akhir ini membuat Wakil Presiden Jusuf Kalla angkat bicara. Menurut JK, menyampaikan aspirasi dengan menggelar Demo sah-sah saja, namun jangan sampai melanggar hak-hak orang lain.

“Orang sering melupakan pasal 28 UUD 1945, bahwa menghargai orang dengan menghormati batasan orang lain, anggaplah kita boleh saja orang berdemo, itu Hak Asasi Manusia (HAM). Kalau demo menutup jalan, demo itu juga melanggar HAM,” ungkap JK di Hotel Grand Sahid Jakarta, Rabu, (10/12/2014).

JK menambahkan, menggelar demonstrasi memang merupakan hak seorang warga negara. Tapi, warga juga harus melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara.

Selain itu, JK juga mengingatkan agar setiap warga negara, harus menghormati, memperlakukan HAM dengan semestinya. “Jangan pandang bulu, polisi tembak orang, itu dibilang melanggar, kalau polisi ditembak, tidak ada yang bilang melanggar HAM. Kalau kita tidak tegas, akan ada hukum rimba,” tandas mantan Ketum Golkar ini.

Hari ini memang ribuan buruh menggelar aksi unjuk rasa menuntut direvisinya UMP sehingga menyebabkan beberapa titik arus lalulintas mengalami kemacetan. (okezone/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PBB: Kematian Mursi Harus Diselidiki Secara Independen

Organization