Topic
Home / Berita / Nasional / Ustadz Yusuf Mansur: Pak Jokowi Jangan Hadiri Perayaan Natal!

Ustadz Yusuf Mansur: Pak Jokowi Jangan Hadiri Perayaan Natal!

Ustazd Yusuf Mansur.  (terasjakarta.com)
Ustazd Yusuf Mansur. (terasjakarta.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta untuk tidak ikut menghadiri perayaan Natal. Jokowi hanya perlu menginformasikan kepada rakyat Indonesia bahwa perayaan Natal akan aman. Demikian ditulis Ustadz Yusuf Mansur dalam akun Twitter pribadinya @Yusuf_Mansur.

“Dari skrng saya bcr, sebaiknya Pak Jokowi tdk menghadiri Natal Bersama. cukup beliau memastikan bhw Natal, aman. gpp jd kehebohan baru,” tulisnya. Dia juga mengimbau kepada umat Islam tidak perlu menjadi bagian dari perayaan Natal.

Menurutnya, pesan ini merupakan bukti cinta dan sayang terhadap Presiden Jokowi. Jokowi memang harus ada bagi semua agama, akan tetapi, tambahnya, tidak untuk Natal bersama karena Jokowi adalah seorang Muslim dan harus ada batas-batas.

Selain itu, Ustadz Yusuf Mansur juga meminta agar pengusaha-pengusaha jangan memaksa karyawan dan karyawatinya memakai atribut Natal demi kerukunan dan ketenangan. Bagi umat Islam, lanjutnya, juga jangan mengucapkan selamat natal.

Dia menyontohkan, ketika seorang Muslim berpapasangan dengan teman yang merayakan Hari Natal, cukup memberikan senyum dan memberikan salaman terbaik dan hangat.

“Jaga, hormati, kasihi, kwn2 kristiani, budha, hindu… tp ga usah jd bagian dari mereka u/ ursn agama. toleransi dlm batasan aqidah,” ujarnya.

Ustadz Yusuf Mansur juga meminta umat Islam untuk turut membantu menjaga keamanan dengan menjaga rumah, tempat ibadah dan hal lain yang bermanfaat. Karena menurutnya, banyak hal lain yang dapat dilakukan tanpa ikut merayakan.

“kalo ada kwn2, kebaktian, jagain hartanya, jagain rumahnya, jagain sekitar rumah ibadahnya, bantuin yg gini2, msh aman”.”Pak Jokowi, sbg presiden misalnya, lbh banyak lg yg bliau bs lakukan. Tanpa perlu ikut merayakan. Misalnya, koordinasi pengamanan. Sip itu,” katanya menegaskan. (rol/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Fatwa MUI

Dianggap Membuat Kegaduhan, MUI Beri Penjelasan Terkait Fatwa Atribut Natal

Figure
Organization