Alhamdulillah, Puluhan Orang Mendapat Hidayah Setelah Menonton Video Ini

Ilustrasi. (youtube)

dakwatuna.com – Jakarta. Sebuah video kembali membuat gempar dunia maya. Lebih dari sejuta netizen telah menyaksikan video yang mengisahkan sebuah perenungan dari penciptaan manusia yang dikemas menarik dan dinilai sangat menyentuh.

Video berdurasi 6 menit 51 detik ini mengajak umat manusia merenungi begitu banyaknya waktu yang telah dilewati, namun masih banyak manusia yang tidak memiliki cukup waktu untuk berpikir tentang apa yang dilakukan semasa hidup di dunia.

Video ini juga mengajak merenung bagaimana proses perjalanan manusia di dunia, untuk apa manusia diciptakan dan apa yang akan terjadi ketika sudah meninggal.

Video ini juga memberikan pesan bahwa jika ada manusia yang tidak ingin memikirkan darimana dirinya berasal, setidaknya dia berpikir kemana dirinya akan pergi dan mengetahui bahwa ketika dirinya meninggal, maka saat itulah dunia akan berakhir baginya.

Sebuah akun atas nama Anam Shah mengomentari video ini bahwa manusia jangan terjebak oleh kehidupan di dunia sehingga tidak memiliki waktu untuk mengenal Tuhan. “Segala sesuatu di dunia ini memiliki pencipta. Siapa yang menciptakan tanaman, planet, manusia, hewan. Darimana semua itu berasal? Mereka memiliki pencipta yaitu Allah SWT,” tulisnya.

Selain mendatangkan komentar dari umat Islam, video ini juga berhasil menarik simpatik non Islam. Seperti akun SirChubbyBunny, dia mengaku bukan seorang muslim, tapi dia mengakui video itu memiliki pesan yang luar biasa.

“Aku bukan seorang Muslim, tapi aku dapat mengambil pesan. Video yang luar biasa temanku,” ujarnya.

Senada dengan SirChubbyBunny, akun Lara Bizjak juga mengaku seorang non Muslim, namun dirinya mendapat inspirasi dari video ini.

“Aku Katolik, tetapi aku menemukan inspirasi,” tulisnya.

Lebih menakjubkan lagi, ternyata video ini berhasil membuat seorang kristiani memeluk Islam. Sebuah akun bernama Paul H mengungkapkan bahwa dirinya mendapat hidayah setelah menonton video ini.

“Video 7 menit ini yang menyebabkan mengapa saya meninggalkan Kristen menjadi Muslim, Alhamdulillah…Menakjubkan!” ungkap Paul.

Sampai saat ini,  sudah puluhan orang masuk Islam karena menyaksikan video ini.  Sampai berita ini dimuat tidak kurang dari 1.475.894 orang telah menonton video yang di upload oleh akun Talk Islam dalam situs berbagi video youtube ini. Video ini mulai dipublished pada 15 September 2013.(youtube/talkislam/abr/dakwatuna)

Tonton selengkapnya di sini:

Konten ini telah dimodifikasi pada 10/12/14 | 14:26 14:26

Seorang suami dan ayah
Konten Terkait
Disqus Comments Loading...