Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Putra Syaikh Al-Qaradhawi Sindir Tutupnya Beberapa Kedutaan Asing di Mesir

Putra Syaikh Al-Qaradhawi Sindir Tutupnya Beberapa Kedutaan Asing di Mesir

Abdurrahman Yusuf, putra Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi. (Islammemo.cc)
Abdurrahman Yusuf, putra Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi. (Islammemo.cc)

dakwatuna.com – Kairo. Abdurrahman Yusuf, putra ke-6 dari Syaikh Yusuf Al-Qaradhwi menyindir rezim kudeta Mesir terkait banyaknya kedutaan asing yang kini menutup kantornya di Kairo.

Yusuf yang dikenal sebagai seorang penyair dan juga aktivis politik menulis sindiran kepada rezim As-Sisi melalui statusnya di jejaring sosial facebook. “Tak masalah ada puluhan atau bahkan ratusan kedutaan asing yang tutup di Mesir, yang penting kedutaan Israel masih tetap buka.” sindirnya.

Yusuf dikenal sebagai aktivis yang turut berperan dalam penggulingan rezim Husni Mubarak. Ia juga menentang kudeta di dilakukan rezim militer di Mesir. Kendati lahir di pengasingan bersama ayahnya di Qatar, namun Yusuf tetap bangga berdarah Mesir, ia bahkan rela mencabut status kewarganegaraannya di Qatar demi mendapatkan kewarganegaraan Mesir.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kedutaan besar Inggris menutup kantornya di Kairo pada hari Ahad (7/12/2014). Langkah serupa juga diambil oleh kedutaan Kanada dan Jerman. Dengan pertimbangan keamanan ketiga negara tersebut memilih menutup kedutaannya. Tidak ada keterangan lebih lanjut tentang permasalahan keamanan apa yang dimaksud, sehingga membuat ketiga kedutaan asing tersebut menutup kantornya hingga batas waktu yang tidak ditentukan. (msy/egp/alk/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Organization