Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Keamanan Mesir Ungkap Alasan Tutupnya Kedutaan-kedutaan Asing di Kairo

Keamanan Mesir Ungkap Alasan Tutupnya Kedutaan-kedutaan Asing di Kairo

Kantor kedutaan besar Kanada di Kairo. (Islammemo.cc)
Kantor kedutaan besar Kanada di Kairo. (Islammemo.cc)

dakwatuna.com – Kairo. Sumber keamanan Mesir melaporkan, baru-baru ini pihaknya berhasil meringkus seorang pelaku yang menargetkan penyerangan ke beberapa kedutaan negara-negara Asing di Mesir.

Sebagaimana yang dilansir oleh kantor berita Reuters, bahwa rencana penyerangan yang dilakukan oleh orang tak bertanggungjawab ini adalah penyebab utama dibalik tutupnya beberapa keduataan asing di Kairo.

Seperti yang banyak diberitakan oleh media, pada hari Senin (8/12/2014) Kedutaan Besar Kanada di Kairo menutup kantornya hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Sedangkan kedutaan lainnya, seperti Inggris sudah lebih dulu menutup pelayanan di kantornya.  Ahad (7/12/2014). Masing-masing kedutaan ini beralasan, penutupan kedutaan mereka dikarenakan masalah keamanan.

Jubir atas nama kedutaan Inggris di Kairo mengatakan, bahwa ada sejumlah pertimbangan terkait keamanaan sehingga pihaknya tidak membuka pelayanan demi jamianan keamanan di kantor kedutaan sendir dan para pegawai di dalamnya. (msy/imo/dakwtuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization