Home / Berita / Nasional / Heboh Video Anak-Anak SD Nyanyi Lagu “TV, Jasamu Tiada…”

Heboh Video Anak-Anak SD Nyanyi Lagu “TV, Jasamu Tiada…”

Anak-anak SD sedang menyanyikan lagu "TV, Jasamu Tiada..." (youtube)
Anak-anak SD sedang menyanyikan lagu “TV, Jasamu Tiada…” (youtube)

dakwatuna.com – Jakarta. Baru-baru ini beredar sebuah video yang menayangkan anak-anak Sekolah Dasar (SD) sedang menyanyikan sebuah lagu hasil gubahan, lagu yang berjudul ‘Kepada Guru’ itu digubah liriknya menjadi sebuah kritik dan sindiran yang ditujukan kepada media-media Televisi (TV) dengan judul “TV, Jasamu Tiada…”.

Video berdurasi 1 menit 19 detik itu merupakan iklan layanan masyarakat yang diunggah ke situs berbagi video Youtube dengan akun Remotivi.

Dalam video itu, terdapat sindiran bahwa stasiun TV di Indonesia telah banyak memberi efek negatif khususnya kepada anak-anak Indonesia di bawah umur. Mulai dari istilah pacaran hingga kasus perceraian artis disajikan oleh stasiun-stasiun TV di Indonesia.

Sontak saja video ini mengundang respon para netizen, ada yang pro dan kontra. Seperti akun Youtube atas nama Alief Rusdiatama dalam komentarnya mengatakan bahwa video tersebut memiliki pesan yang bagus. “Cerdas. Pesannya ngena banget,” tulisnya.

Akun lainnya seperti akun Youtube Haryadhi Gee, dia memberi apresiasi atas adanya video itu. “salut banget dengan yang buat ini! pesannya tepat dan cerdas!” tulisnya.

Lain dengan Alief dan Haryadhi, Lukito Perkasa memberikan rasa kasihannya terhadap anak-anak yang telah menyanyikan lagu tersebut. “kasian anak-anak yg harus nyanyiin itu…” tulis Lukito. Namun, dia juga tetap memberikan apresiasi atas pesan yang disampaikan.

“anw, dukung banget kalau acara TV jadi lebih positif dan membangun.. jgn karena alasan kebebasan yg ga jelas dan ujungnya kebablasan, anak-anak, dewasa, dan generasi malah dikorbankan..” tambahnya.

Video iklan layanan masyarakat ini kerjasama antara Hivos, People Unlimited dan Remotivi. Namun, tidak dijelaskan dari sekolah dasar mana anak-anak yang menyanyikan lagu tersebut.

Diketahui, Remotivi sendiri merupakan lembaga studi dan pemantauan media khususnya televisi di Indonesia. Remotivi dibentuk di Jakarta pada 2010, Remotivi merupakan bentuk inisiatif warga yang merespon praktik industri televisi pasca Orde Baru yang semakin komersial dan mengabaikan tanggung jawab publiknya. (youtube/remotivi/abr/dakwatuna)

Berikut lirik lagu “TV, Jasamu Tiada…”

Kita jadi bisa pacaran dan ciuman karena siapa?
Kita jadi tahu masalah artis cerai karena siapa?
Kita pintar dandan dibimbing TV
Kita jadi lebay dididik TV
TV bak pelita, pembuat gelap gulita
Jasamu tiada…

Tonton video klipnya disini:

Advertisements

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Selandia Baru Sumbang Hampir Satu Juta Dolar untuk Pembangunan Sekolah Bagi Pengungsi Suriah di Turki