Topic
Home / Berita / Nasional / Anak Juara RZ Lanjutkan Pendidikan ke Mesir

Anak Juara RZ Lanjutkan Pendidikan ke Mesir

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Fiki, Penerima Beasiswa RZ ke Al Azhar, Mesir.  (asih/rz)
Fiki Khoirul Mala, Penerima Beasiswa RZ ke Al Azhar, Mesir. (asih/rz)

dakwatuna.com – Kediri. Fiki Khoirul Mala, anak juara binaan RZ (Rumah Zakat) cabang Kediri mendapat kesempatan untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir. Fiki mendapat beasiswa khusus dari RZ sejak menempuh pendidikan di bangku SMA.

“Alhamdulillah semakin banyak anak juara yang berkesempatan melanjutkan pendidikannya di kampus-kampus terbaik, baik dalam maupun luar negeri. Semoga ini dapat menjadi langkah bagi perubahan besar di keluarga dan di lingkungan mereka,” tutur CEO RZ, Nur Efendi, Jumat (05/12).

Anak kedua dari lima bersaudara ini tidak menyangka bisa mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya. “Alhamdulillah, saya tidak menyangka bisa mendapatkan beasiswa RZ dan juga beasiswa kuliah di luar negeri. Semua ini berkat orang tua, guru, mentor dan teman-teman yang sering mendoakan saya. Saya yakin, usaha maksimal yang didukung dengan doa, bisa membawa seseorang ke puncak keberhasilan,” tutur Fiki.

Fiki menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diterimanya, “Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya pendidikan yang diberikan RZ. Sedikit banyak, hal tersebut menjadi jalan saya mencapai cita-cita saya untuk kuliah di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir,” ucap Fiki.

RZ memberikan beasiswa pendidikan kepada untuk siswa-siswi dari keluarga yatim dan dhuafa sejak jenjang pendidikan sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Beasiswa pendidikan yang diberikan tidak hanya berupa fasilitas pendidikan, tapi juga pembinaan dan pendampingan. “Di tahun ini, dua orang anak juara penerima beasiswa RZ mendapat kesempatan untuk mengenyam pendidikan di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir. Dan satu orang berhasil melanjutkan pendidikan di Institut Teknologi Bandung,” ujar Nur Efendi. (asih/rz/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Organization