Topic
Home / Berita / Nasional / Berdonasi dan Kampanyekan Palestina dengan Produk Palestinaku

Berdonasi dan Kampanyekan Palestina dengan Produk Palestinaku

Palestinaku 2014.  (KNRP)
Palestinaku 2014. (KNRP)

dakwatuna.com – Jakarta.  Jika di setiap even Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) terlihat disalah satu sudutnya terdapat pernak-pernik Palestina, mulai dari gantungan kunci, pakaian, topi, syal rajut dan lain sebagainya, jangan sampai pernah Anda melewatinya saja, karena pernak-pernik tersebut berasal dari Palestinaku, brand unit usaha KNRP. Hal ini diutarakan Manajer Merchandise KNRP Muhammad Fatkhudin di Kantor KNRP, Ragunan Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, menurut pria yang akrab di sapa Pipink ini menjelaskan, produk Palestinaku dikonsep memiliki dua dampak secara langsung, yang pertama adalah mengkampanyekan isu Palestina dan yang kedua adalah berdonasi, “Kita sering menemukan orang berkampanye dengan menggunakan atribut yang melekat di tubuhnya dengan simbol-simbol tertentu, begitu juga Palestinaku, jika Anda memakainya berarti Anda telah peduli dan berkontribusi untuk mengkampanyekan kemerdekaan Palestina,” urainya.

Begitu pun dengan dampak yang kedua, dengan produk Palestinaku ini, masih menurut Pipink,  berpengaruh terhadap donasi. Total omset di tahun pertama tutup buku sekitar Rp 1 milyar, kemudian  dari Rp 1 milyar, serapan donasi sekitar Rp 400juta, “Artinya dengan Anda membeli produk Palestinaku berarti juga ikut berdonasi untuk rakyat Palestina melalui KNRP, maka kami memberikan tagline Membeli berarti Berdonasi,” sebutnya.

Produk Palestinaku sudah sejak lama berada di KNRP, berawal dari memproduksi alas kaki, kaos dan pernak-pernik yang awalnya tidak terlalu serius, baru ketika program Konser 7 Kota digelar, Palestinaku ini menjadi besar. Berawal dari Rp 127juta modal awal dan sekarang sudah mencapai Rp 600juta total assetnya, dan ini sangat berdampak pada donasi juga sekaligus sebagian operasional KNRP ditopang dari hasil usaha ini.

Kemudian produk Palestinaku dirapihkan dalam satu manajemen yaitu Bidang Merchandise, yang dikepalai seorang Manajer dan langsung dibawahi oleh Direktur Fundrising. “Sekali lagi, bahwa barang-barang Palestinaku adalah produk donasi, sebagaimana tagline yang kami miliki, Membeli berarti Berdonasi,” pungkasnya.

Produk-produk Palestinaku saat ini sudah memasuki pasar pelajar, mulai dari pengadaan sampul buku, alat tulis dan peralatan keperluan sekolah lainnya. (KNRP/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization