Home / Berita / Internasional / Asia / Fatwa: Tidak Boleh Mengungsi ke Negara-negara Barat

Fatwa: Tidak Boleh Mengungsi ke Negara-negara Barat

Ilustrasi. (zamanalwsl.net)
Ilustrasi. (zamanalwsl.net)

dakwatuna.com – Damaskus. Melalui rekaman video yang beredar luas akhir-akhir ini, Syaikh Muhammad Rateb Al-Nabulsi, melarang rakyat Suriah hijrah dan menetap negara-negara non Islam. Beliau mendasarkan pernyataannya pada sebuah hadits Rasulullah bahwa orang yang menetap bersama orang-orang musyrikin maka Allah Taal berlepas darinya.

Seperti dilansir Al-Quds, Jumat (5/11/2014) kemarin, awalnya Syaikh Al-Nabulsi mengatakan bahwa negara-negara Barat adalah surga di atas bumi karena pelayanan sosial di sana sangat berkualitas. Lalu beliau mengatakan, “Tapi masalahnya, kalian tidak bisa mengendalikan anak keturunan setelah kalian meninggal dunia nanti.”

Syaikh Al-Nabulsi mengambil sebuah contoh kasus, “Orang yang membangun masjid pertama di San Paulo, semua anaknya sekarang beragama Kristen.” Menurutnya, saat ini para ulama yang berdomisili di negara-negara tersebut juga menasihatkan agar Muslimin tidak hijrah dan menetap di sana. Misalnya salah seorang ulama di Australia, seperti dituturkan Syaikh Al-Nabulsi, mengatakan, “Sampaikan kepada saudara-saudara kita, tempat sampah di Suriah masih jauh lebih baik daripada surga di Australia.”

Ulama dari Australia itu lalu menjelaskan, “Seorang anak, ketika tumbuh di negara yang tidak islami, akan terpengaruh dengan kebiasaan, akhlak dan kehidupun hedonisme setempat. Jika kalian tidak bisa menjamin, anak cucu kalian masih tetap beragama Islam, maka janganlah kalian berani-berani berhijrah ke sana.” (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization