Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Saat ini Gaza Hidup Tanpa Layanan Kesehatan

Saat ini Gaza Hidup Tanpa Layanan Kesehatan

Pelayanan kesehatan di Gaza (inet).  (alarab24.com).
Pelayanan kesehatan di Gaza (inet). (alarab24.com).

dakwatuna.com – Gaza.  Anggota Dewan Legislatif Palestina Muhammad Shihab menyerukan faksi-faksi Palestina untuk membantu rumah sakit-rumah sakit di Jalur Gaza dengan segera dan secepatnya. Karena pemerintah rekonsiliasi nasional Palestina di Ramallah lari dari tanggung jawabnya terhadap sektor kesehatan, pelayanan, administrasi kementerian kesehatan dan rumah sakit-rumah sakit di Jalur Gaza.

Shihab menegaskan bahwa realita kesehatan di Jalur Gaza dalam keadaan hidup tanpa layanan kesehatan. Di saat yang sama terjadi keruntuhan menyeluruh pada sistem kesehatan di rumah sakit-rumah sakit di Jalur Gaza.

Shibab mengatakan, fasilitas kesehatan berada pada tragedi kemanusiaan yang mengancam sistem kerja kesehatan, disebabkan berlanjutnya mogok sebagian dan total yang dilakukan para pekerja kebersihan karena menuntut pembayaran gaji mereka. Semua ini adalah tanggung jawab pemerintah rekonsiliasi nasional Palestina yang lari dan tidak menunaikan tanggung jawabnya secara serius sampai hari ini.

Sementara itu Juru bicara Departemen Kesehatan di Jalur Gaza, Dr, Asyraf Qadra telah memperingatkan bahaya yang akan terjadi bila krisis kebersihan dan krisis-krisis lainnya yang melanda sektor kesehatan terus berlanjut. Dia mengatakan bahwa departemen kesehatan akan menghadapi pilihan-pilihan sulit pada masa-masa mendatang bila krisis ini terus berlanjut. (Abdillah Onim/ROL/sbb/dakwatuna)

—————

Salurkan donasi untuk ‘Recovery Gaza’ melalui dakwatuna peduli di No. Rekening Bank Syariah Mandiri 2400020601 an. dakwatuna. Konfirmasi donasi ketik nama_RG_jumlah donasi kirim ke 0858-836-786-92

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization