Topic
Home / Berita / Nasional / Kantin Sehat Ajinomoto Sediakan Makanan Bergizi Gratis

Kantin Sehat Ajinomoto Sediakan Makanan Bergizi Gratis

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
President Ajinomoto Sales Indonesia, CEO RZ dan Anak Juara Jakarta Timur pada acara Launching Kantin Sehat Ajinomoto. (Asih/rz)
President Ajinomoto Sales Indonesia, CEO RZ dan Anak Juara Jakarta Timur pada acara Launching Kantin Sehat Ajinomoto. (Asih/rz)

dakwatuna.com – Jakarta. Untuk menunjang asupan gizi anak-anak, PT. Ajinomoto bersama RZ (Rumah Zakat) mendirikan Kantin Sehat Ajinomoto di SD Juara Jakarta Timur dan SD IT Ummul Quro Bogor. Kantin Sehat ini akan menyediakan beraneka asupan gizi yang baik untuk pertumbuhan para siswa secara gratis, sehingga kesehatan mereka bisa terjaga dan diharapnya turut mendukung anak-anak dapat berprestasi di sekolah.

President Ajinomoto Sales Indonesia Mr. Shinici Matsumoto menyatakan bahwa program Kantin Sehat tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Ajinomoto guna menciptakan generasi muda yang unggul melalui penyediaan makanan bergizi. “Semoga dengan adanya program ini tidak akan ada lagi anak-anak yang kekurangan gizi dan meminimalisir konsumsi makanan yang kurang baik,” ujar Matsumoto dalam peluncuran Kantin Sehat Ajinomoto di SD Juara Jakarta Timur, Kamis (4/12).

Adapun dua sekolah tersebut terpilih karena berdasarkan survey yang dilakukan RZ, masih ada siswa yang dianggap kurang gizi dan gizi buruk. Untuk selanjutnya Ajinomoto bersama RZ menargetkan untuk terus melakukan kegiatan serupa di daerah Jabodetabek hingga 2017.

Kantin Sehat Ajinomoto akan melibatkan siswa, guru, orangtua, serta pedagang yang berjualan di kantin dan sekitar sekolah. Dimulai dengan sosialisasi yang terintegrasi dengan UKS terkait, kemudian akan memilih kader sehat  yang terdiri atas minimal tiga siswa dari tiap angkatan, seorang guru yang akan menjadi duta sehat, dan mitra kantin sehat dari pedagang di kantin dan sekitar sekolah. Setelah mendapatkan sosialisasi tersebut kemudian mereka akan mengikuti pelatihan berkelanjutan.

“Alhamdulillah RZ mendapat kepercayaan dari Ajinomoto untuk mendirikan Kantin Sehat di sekolah-sekolah yang ada di Jabodetabek. Hal ini sejalan dengan salah satu program kami di bidang pendidikan yakni memberikan gizi yang baik bagi anak-anak, terutama bagi anak-anak asuh yang memang berasal dari keluarga kurang mampu. Insya Allah kerjasama ini akan terus berlanjut sehingga ada semakin banyak anak yang terbantu,” tutur CEO RZ Nur Efendi. (Asih/rz/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

UNICEF: Di Yaman, Satu Anak Meninggal Setiap 10 Detik

Figure
Organization