Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Parlemen Prancis Akui Negara Palestina

Parlemen Prancis Akui Negara Palestina

Negara-negara di Eropa ramai mendukung kemerdekaan Palestina. (Islammemo.cc)
Negara-negara di Eropa ramai mendukung kemerdekaan Palestina. (Islammemo.cc)

dakwatuna.com –  Paris. Anggota Parlemen Prancis pada hari Selasa (2/12/2014) kemarin menggelar voting terkait sikap mereka terhadap status Palestina. Mayoritas dari anggota dewan itu menyetujui keputusan untuk meminta pemerintah Prancis mengakui kedaulatan negara Palestina.

Jumlah anggota parlemen Prancis yang menyetujui dukungan Palestina sebagai negara sebanyak 399 suara, sedangkan yang menolak 151 suara dan abstain sebanyak 16 suara, sebagaimana yang dilansir oleh kantor berita French Press.

Keputusan Parlemen ini tidak sebagai keputusan yang mengikat bagi pemerintah Perancis, namun berdampak penting sebagai simbol dukungan sekaligus penguat tekanan terhadap negara-negara di Eropa untuk mengakui kemerdekaan negara Palestina.

Pengakuan ini mendapat sambutan baik dari Menlu Palestina, sedangkan pihak Israel mengecam hal tersebut dan menyebutnya sebagai upaya untuk menggagalkan perdamaian. Langkah parlemen Prancis ini didukung oleh Partai Sosialis, partai pemerintah saat ini, dan juga partai-partai kiri dan beberapa orang perwakilan daerah, mereka semua meminta kepada pemerintah menggunakan hak pengakuannya terhadap negara Palestina untuk menyelesaikan konflik yang berkepanjangan disana. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization