Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Bagaimana Menghadapi Tumor Ganas Syiah?

Bagaimana Menghadapi Tumor Ganas Syiah?

Basyar Asad dan Ali Khamenei. (syrianoor.net)
Basyar Asad dan Ali Khamenei. (syrianoor.net)

dakwatuna.com – Algier. Seorang jurnalis dan aktivis HAM asal Aljazair, Anouar Abdel Malek, menekankan bahwa bahaya Syiah Iran di kawasan Timur Tengah, terutama negara-negara Teluk, semakin nyata seperti tumor ganas. Untuk menghadapi hal ini, negara-negara Timur Tengah harus mengambil tindakan yang tepat sebelum Syiah benar-benar berkuasa di Timur Tengah.

Seperti dilansir Memo Islam, Rabu (3/11/2014) hari ini, Malek mengatakan, “Setiap kali Iran dibiarkan oleh musuh-musuhnya, maka mereka akan semakin memunculkan konflik-konflik dalam negeri. Konflik-konflik itu sangat mungkin akan berkembang menjadi perang kotor yang akan menghancurkan kawasan Timur Tengah.”

Malek melanjutkan, “Saat ini negara-negara Arab bersikap hanya membela diri. Yang bisa mereka lakukan hanyalah membeli loyalitas musuh dan meredamnya sementara waktu. Seharusnya mereka memanfaatkan titik-titik lemah Iran.”

Menurut Malek, saat ini orang-orang Arab merasakan bahaya Iran yang menghantui mereka. Kenapa kondisinya tidak dibalik; orang-orang Iran juga merasakan adanya bahaya Arab yang menghantui mereka? Tanpa bisa membalik keadaan atau menyamai seperti itu, Iran akan terus membahayakan. Agenda mereka selalu sejalan dengan kepentingan Israel.

Di antara titik lemah dalam negeri Iran adalah adanya wilayah-wilayah yang merasa terjajah oleh Iran. Negara-negara Arab hendaknya memberikan sokongan kepada mereka sehingga akan terjadi revolusi dalam negeri Iran sendiri. Kemudian “berhala” juga harus dihilangkan sepenuhnya di hati para penganut Syiah di berbagai negara Arab. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization