Topic
Home / Berita / Nasional / Kado Untuk Palestina Serentak Digelar di 9 Kota

Kado Untuk Palestina Serentak Digelar di 9 Kota

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Aksi Teatrikal dalam Galang dukungan untuk palestina di Taman Bungkul Surabaya.  (Asih/rz)
Aksi Teatrikal dalam Galang dukungan untuk palestina di Taman Bungkul Surabaya. (Asih/rz)

dakwatuna.com – Bandung.  RZ menggelar aksi galang dukungan untuk Palestina melalui program “Kado Untuk Palestina” yang  serempak digelar di  9 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta,  Bandung,  Medan, Makassar,  Pekanbaru, Batam, Palembang, Yogyakarta, dan Surabaya.

“Aksi ini merupakan kegiatan nyata untuk membantu saudara kita di Palestina, selain akibat agresi Israel yang banyak mengakibatkan kerugian baik sandang, pangan, maupun papan bagi rakyat Palestina. Mulai bulan November kemarin Palestina memasuki musim dingin ditandai dengan hujan deras dan cuaca ekstrim bahkan sebagian wilayah Jalur Gaza terendam banjir. Sehingga mereka membutuhkan bantuan seperti,  bahan makanan/sembako, selimut hangat, fasilitas kesehatan, MCK maupun kebutuhan hidup,” ungkap CEO RZ, Nur Efendi, Senin (1/12/14).

Di Surabaya, kegiatan galang dukungan ini digelar bersama Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus se-Surabaya Raya (FSLDK Surya) yang dihadiri oleh ITS, UWKS, ITATS, UTM, dan LDK lainnya, di Taman Bungkul bersamaan dengan Car Free Day.

“Aksi tersebut diawali dengan aksi teatrikal perlakuan keji Israel kepada rakyat Palestina dan perlawanan rakyat Palestina untuk mempertahankan negaranya. Aksi ini membuat warga Surabaya yang hadir di kegiatan itu sangat antusias untuk melihat aksi tersebut. Dalam aksi ini, RZ pun menyediakan layanan kesehatan gratis bagi para pengunjung yang memeriksakan kesehatannya. Pengunjung pun dapat langsung memberikan donasi setelah mendapatkan layanan, dan donasi  itu akan disalurkan langsung  untuk Palestina,” tutur Branch Manager RZ Surabaya,  Aris Ristian.

Aris pun menambahkan, setelah kegiatan ini akan dilaksanakan roadshow ke masjid atau kampus di Surabaya dan di delapan kota besar lainnya untuk melakukan penggalangan dana dan dukungan selama sebulan sampai awal Januari 2015, hasilnya pun akan disalurkan langsung ke Palestina.

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization