Home / Berita / Daerah / Gandeng Kodam Jaya, Ahok Optimis Normalisasi Ciliwung Selesai di 2016

Gandeng Kodam Jaya, Ahok Optimis Normalisasi Ciliwung Selesai di 2016

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama saat meninjau bantaran sungai ciliwung. (merdeka.com)
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama saat meninjau bantaran sungai ciliwung. (merdeka.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bertemu dengan Kepala Staf Kodam Jaya Brigadir Jenderal TNI Teddy Lhaksmana ke Balai Kota, pada Jumat, (28/11/14).

Pertemuan dengan TNI itu dimaksudkan untuk menjalin kerja sama dan pengerahan personel TNI dalam membersihkan sampah di daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung.

“Ada 7,2 kilometer yang ada kantor atau asrama TNI, kita mau bikin jogging track, wisata agro, macam-macam kayak begitu,” ujar Ahok.

Dengan adanya bantuan dari Kodam Jaya ini, Ahok meyakini normalisasi Sungai Ciliwung bisa selesai pada tahun 2016 mendatang.

“Ciliwung mau tidak mau targetnya 2016 baru bisa selesai, karena masalah tindakan penghuni-penghuni di dalam sungai maupun di jalur inspeksi. Kita siapkan rumah susun. Total normalisasi Ciliwung 2016 selesai semua,” kata Ahok, di Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Senin (1/12/2014).

Sebagai kompensasi dari kerjasama antara Kodam Jaya dengan Pemprov DKI, Ahok akan memberi hibah untuk pembiayaan kerja bakti. Dana hibah itu disediakannya dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015 sekira Rp100 miliar. Selain pembersihan sampah, nantinya di sekitar Ciliwung bisa dibangun lintasan jogging dan membuat dermaga untuk transportasi air Ciliwung. (okezone/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pengamat: Saudi dan UEA Segera Normalisasi Hubungan dengan Israel

Organization