Topic
Home / Berita / Daerah / Berbagi Sehat untuk Tingkatkan Kualitas Masyarakat

Berbagi Sehat untuk Tingkatkan Kualitas Masyarakat

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Prosmiling Terpadu Lazis PLN APB Jawa Barat bekerjasama PKPU Cabang Bandung di Desa Panyocokan Ciwidey, Bandung. (Nursyamsiah/pkpu)
Prosmiling Terpadu Lazis PLN APB Jawa Barat bekerjasama PKPU Cabang Bandung di Desa Panyocokan Ciwidey, Bandung. (Nursyamsiah/pkpu)

dakwatuna.com – Bandung.  Kesehatan merupakan salah satu faktor terpenting dalam kehidupan manusia. Suatu keharusan bahwa setiap manusia harus menjaga kesehatannya. Ada 6 faktor yang mempengaruhi kesehatan manusia yaitu udara, air, makanan, minuman, keseimbangan emosi, olahraga teratur dan istirahat yang cukup.

Lazis PLN APB Jabar melalui Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) Terpadu dan telah menjangkau berbagai daerah di Jawa Barat berusaha untuk meningkatkan kualitas masyarakat, khususnya masyarakat yang terlintasi jaringan SUTET (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi).

Di bulan Nopember ini tepatnya pada Kamis (27/11/2014), Prosmiling Terpadu Lazis PLN APB Jawa Barat bekerjasama PKPU Cabang Bandung dilaksanakan di Desa Panyocokan Ciwidey, Bandung. Sebanyak 140 orang telah terlayani untuk melakukan pemeriksaan umum diantaranya 25 orang cek asam urat, 13 orang cek gula darah dan 21 orang pemeriksaan ibu hamil dan layanan KB.

Kepala Desa Panyocokan, Asep Dedi,  menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Lazis PLN dan PKPU yang telah menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan untuk warganya. “Semoga tidak hanya program kesehatan saja yang diberikan oleh PLN, semoga ada program-program lain yang bisa digulirkan di sini,” tuturnya.

Masyarakat Desa Panyocokan datang silih berganti mengikuti pemeriksaan kesehatan ini. Bahkan ada yang harus naik ojek untuk sampai ke lokasi.

Dadan Nurdin, S. Ag, M. Si. selaku perwakilan dari Lazis PLN Jawa Barat menjelaskan kepada masyarakat Desa Panyocokan bahwa prosmiling terpadu ini merupakan penyaluran dari dana zakat, infaq dan shadaqah yang terkumpul dari karyawan dan karyawati PLN.

“Dana yang terkumpul disalurkan melalui PKPU yang merupakan fasilitator Lazis PLN dan masyarakat dalam bentuk program kesehatan,” ujarnya. (Nursyamsiah/PKPU/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sambut Libur Akhir Tahun, IZI Jateng dan LAZIS PLN Gelar Khitan Massal

Figure
Organization