Topic
Home / Berita / Daerah / Ahok Tolak Boy Sadikin, Apakah PDIP Siap Cabut Dukungan Politik?

Ahok Tolak Boy Sadikin, Apakah PDIP Siap Cabut Dukungan Politik?

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (harianterbit.com)
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (harianterbit.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya mengajukan tiga nama yang direkomendasikan mendampingi beliau sebagai Wakil Gubernur.

Dari tiga nama yang diajukan Ahok, ternyata tidak ada nama Politikus PDIP Boy Sadikin yang sebelumnya secara resmi diajukan oleh PDIP.

Ketiga nama itu, kata Ahok, adalah bekas Wali Kota Blitar Djarot Saiful Hidayat, mantan Wali Kota Surabaya Bambang D.H., dan Sarwo Handayani, anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan.

Seperti diberitakan sebelumnya, PDIP mengusulkan nama bekas Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Boy Sadikin sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta, mendampingi Ahok sebagai gubernur. Bahkan PDIP mengancam akan mencabut dukungan politik jika calon yang diajukan ditolak Ahok.

“Kalau sampai Ahok tidak mengakomodir Boy sebagai wagub dia bukan hanya mengecewakan keluarga besar PDIP. Dia juga akan menimbulkan masalah politik yang serius dengan Fraksi PDIP di DKI Jakarta,” kata politikus PDIP Ahmad Basarah, di Jakarta, Jumat (28/11/14) dikutip dari inilah.com

PDIP tak segan-segan akan mencabut dukungan politik ke Ahok jika tidak memilih kader PDIP sebagai wakil gubernur. “Tidak menutup kemungkinan dukungan politik kepada Ahok di DPRD DKI Jakarta akan kami cabut,” ujarnya.

Dengan tiga nama yang diajukan Ahok tanpa menyertakan calon yang ditunjuk oleh PDIP, akankah partai berlambang kepala banteng ini benar-benar akan membuktikan ancamannya? Sementara tiga nama yang diajukan tersebut sudah disampaikan Ahok dalam pertemuan khusus dengan Megawati.  (inilah/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 6,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ustadz Yusuf Supendi Meninggal Dunia

Figure
Organization