Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas Ingin Buka Kantor Perwakilan di Indonesia

Hamas Ingin Buka Kantor Perwakilan di Indonesia

Organisasi Hamas kunjungi DPR RI. (Metrotvnews)
Organisasi Hamas kunjungi DPR RI. (Metrotvnews)

dakwatuna.com – Jakarta. Tujuh perwakilan dari Harokah al Muqowamah al Islamiyah (Hamas), berkunjung ke Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (28/11). Maksud kedatangan Hamas yakni ingin silaturrahim dan bermaksud menjalin hubungan kerjasama dengan membuka kantor perwakilan di Indonesia.

“Inti sari pertemuannya, silaturahim ingin ciptakan hubungan dan ingin buka semacam perwakilan di Indonesia. Semacam duta besar,” kata anggota DPR RI, Abu Bakar Al Habsyi di komplek┬áSenayan, Jakarta, seperti yang dilansir dari metrotvnews, Jumat (28/11).

Abu Bakar mengatakan, dengan pembukaan diplomatik ini diharapkan hubungan antar-kedua negara menjadi lebih baik.

“Bagus dong karena untuk wakili Hamas di Indonesia, pemerintah dan Hamas jadi ada pola yang berbeda menghargai pejuang-pejuang Palestina disana,” ujarnya.

Politisi PKS dari Kalimantan Selatan itu menjelaskan, usai melakukan pertemuan dengan DPR, tujuh perwakilan Hamas seperti, Abu Bakar Muhammad, Khalid Qaddumi, Othman Battiri juga akan menemui sejumlah elite Koalisi Merah Putih (KMP). Di antaranya, Prabowo Subianto dan Aburizal Bakrie (Ical).

“Semalam bertemu Wapres Jusuf Kalla (JK) dan Pak Novanto, nanti sore ke Ical dan Prabowo,” tukasnya.

Tujuh perwakilan dari organinasi Palestina itu menemui pimpinan DPR seperti Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, dan Fahri Hamzah. Selain itu, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dan anggota PKS lainnya yakni Abu Bakar Al Habsyi dan Refrizal juga ikut menghadiri pertemuan yang dilakukan di ruang Pimpinan DPR itu. (metrotvnews/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (9 votes, average: 9,89 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Organization