Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Mahasiswa Indonesia Harumkan Nama Indonesia Lewat Pementasan Budaya Wayang

Mahasiswa Indonesia Harumkan Nama Indonesia Lewat Pementasan Budaya Wayang

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Mahasiswa Indonesia Harumkan Nama Indonesia Lewat Pementasan Budaya Wayang (dakwatuna)
Mahasiswa Indonesia Harumkan Nama Indonesia Lewat Pementasan Budaya Wayang (dakwatuna)

dakwatuna.com – Kuala Lumpur 28/11/14. Indonesia cukup bias berbangga diri atas prestasi mahasiswa-mahasiswanya yang berada di Malaysia, pasalnya mahasiswa Indonesia yang berada di kampus International Islamic Univerity Malaysia menjadi sorotan ribuan pasang mata hadirin ketika mempersembahkan budaya asli Indonesia yaitu wayang orang dalam acara pergelaran budaya antara mahasiswa international yang belajar di kampus tersebut. Acara yang bernama “Global Ummatic Festival” ini merupakan acara tahunan kampus International Islamic University Malaysia yang bertujuan untuk untuk memperkenalkan budaya di setiap masing-masing Negara mahasiswa international, termasuk Indonesia.

Acara yang bertemakan “One Ummah” ini berlangsung selama 5 hari terhitung dari hari sabtu sampai hari Kamis ini memperlombakan berbagai macam perlombaan antar Negara dan salah satu yang paling bergengsi adalah perlombaan budaya dari berbagai Negara.

Dalam perlombaan budaya ini Indonesia yang diwakili mahasiswanya mengambil inisiatif untuk memperkenalkan budaya asli Indonesia berupa wayang orang. Di mana menonjolkan tokoh Gatot kaca sebagai ksatria yang terkenal sebagai orang yang berotot Kawat Tulang Besi”sebagai pemeran utama dalam pementasan wayang orang.

Untuk tahun ini kita mencoba memperkenalkan budaya wayang kita, supaya orang lain(International_ tahu bahwa Indonesia kaya akan budaya, ‘ujar Zakie Shiediqqie yang merupakan salah satu dari pemain wayang orang tersebut.

Antusias Pendukung Indonesia yang turut memeriahkan Main Hall CAC IIUM ini terlihat sangat bersemangat, itu dapat dilihat dari sorakan IN-DO-NE-SIA di berbagai penjuru gedung tersebut, dan bahwa tak sedikit dari mahasiswa International lainnya seperti Afrika dan Arab juga ikut berteriak mendukung Indonesia.

Dan di akhir acara closing ceremony acara “Global Ummatic Festival” tersebut Indonesia dengan penampilan wayang orangnya berhasil dinobatkan sebagai pemenang ke 3 dalam acara yang paling bergengsi tersebut, dengan mengalahkan puluhan Negara-negara lainnya, suatu pencapaian yang sangat luar biasa yang membuat kita berdiri tegap sambal mengatakan “proud to be Indonesian”. mahasiswa Indonesia kali ini dalam acara bergengsi ini sungguh berhasil mengharumkan nama bangsa tercinta Indonesia. Dan membuat Indonesia selalu tersenyum dengan bakat dan kreativitas mahasiswa di manapun mereka berada. (usb/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Organization