Topic
Home / Berita / Nasional / Aksi Penyerangan Polisi Pekanbaru di Dalam Mushalla Layaknya Teroris Israel

Aksi Penyerangan Polisi Pekanbaru di Dalam Mushalla Layaknya Teroris Israel

Aksi brutal Polisi ketika membubarkan unjuk rasa mahasiswa di Pekanbaru.  (jpnn.com)
Aksi brutal Polisi ketika membubarkan unjuk rasa mahasiswa di Pekanbaru. (jpnn.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Beredarnya foto penyerangan polisi kepada para mahasiswa di dalam mushalla di Pekanbaru menuai kecaman banyak pihak, termasuk warga dunia maya.

Termasuk, tokoh Nahdlatul Ulama, Salahuddin Wahid. Melalui akunnya, @Gus_Sholah, ia meminta penyerangan polisi ke dalam mushalla di usut dan ditindak. Ketika ada yang menanyakan, berita tersebut tak menyebar luas, Gus Sholah menjawab tegas, “Dianggap Tdk penting,”

Tak hanya Gus Sholah, Ketua Gerakan Islam Cinta, Hadiar Bagir, melalui akun @Haidar_Bagir juga meminta hal serupa. “Kalau betul, polisi (& komandan)nya hrs diproses,”

Akun ‏@iwan_ideas menyatakan, “Kepada @DivHumasPolri, mohon segera diusut & ditindak para aparat yg bersikap arogan di dlm rumah ibadah spt ini,”

Sementara yang lain., ‏@AntiLiberalNews menyebut, “Biadab Layaknya Teroris “Israel”, Polisi Pukuli Mahasiswa Sampai Masuk Mushalla”. Sementara ‏@eae18 “Jadi injak2 mushola itu sikap toleran ya karena para polisi itu mengamankan JKW. Oke deh. Makasih”

‏@dekrisky769 bahkan menyebut, “Aparat apa PKI……[email protected]: [Injak-injak Mushola] MUI Riau: Polisi Harus Minta Maaf Kepada Umat Islam,”.‏@kang_nugo “represif betul ni polisi era jokowi”

Aksi penyerangan dilakukan ketika polisi ingin membubarkan aksi demonstrasi Badan Eksekutif Mahasiswa di Pekanbaru, Riau. Aksi ini dilakukan untuk menentang kedatangan Presiden Joko Widodo ke Pekanbaru.

Dalam foto tersebut memperlihatkan polisi menyerang mahasiswa. Tampak dua polisi masuk musholla dengan sepatu dan membawa tonfer serta kayu. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (13 votes, average: 9,77 out of 5)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Menteri Pertahanan Zionis Serukan Serang Hamas Kembali

Figure
Organization