Topic
Home / Berita / Nasional / Ini Dia Calon yang Ditetapkan Megawati Sebagai Pendamping Ahok

Ini Dia Calon yang Ditetapkan Megawati Sebagai Pendamping Ahok

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.  (tribunnews.com)
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (tribunnews.com)

dakwatuna.com – SurabayaTerjawab sudah teka-teki siapa yang akan ditunjuk  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta  Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Megawati Soekarnoputri secara resmi telah menetapkan Boy Sadikin sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari PDIP.

Dikutip dari okezone.com, ketetapan Mega tersebut disampaikan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (26/11/14). “Itu pilihan langsung Ibu Mega,” katanya.

Menurut mantan sekjen PDI Perjuangan ini, Mega menyampaikan hal tersebut kemarin malam. Mega menunjuk nama putra mantan Gubernur DKI Ali Sadikin itu lantaran partainya berhak atas posisi tersebut. Merujuk pada paket Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur DKI Jakarta 2012 yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.

“Wakil Ahok sudah seharusnya dari PDI Perjuangan,” ujarnya.

Selain itu, alasan penunjukan Boy sebagai calon wakil Ahok karena Boy Sadikin adalah warga asli Jakarta, sehingga tidak akan memunculkan polemik.

Ahok sendiri hingga saat ini belum menetapkan siapa yang akan menjadi wakilnya, apakah dari PDIP atau memang dari calon yang ditunjuk langsung oleh Ahok sendiri. (okezone/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Keluarga Cabut Banding Vonis Ahok, Apa Alasannya?

Figure
Organization