Topic
Home / Berita / Nasional / Kado Manis Jokowi Untuk Penumpang Kereta Api Kelas Ekonomi

Kado Manis Jokowi Untuk Penumpang Kereta Api Kelas Ekonomi

KRL masih menjadi transportasi andalan masyarakat menengah kebawah. (tribunnews.com)
KRL masih menjadi transportasi andalan masyarakat menengah kebawah. (tribunnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi untuk jenis premium dan solar sebesar Rp2.000 menyebabkan banyak penumpang angkutan umum yang beralih ke jasa Kereta Api, khususnya kelas ekonomi yang dirasakan masih terjangkau dan belum mengalami kenaikan tarif..

Namun sepertinya rakyat harus kembali gigit jari. Pasalnya pemerintah berencana akan menaikkan  tarif kereta api khususnya kelas ekonomi.

Anggota DPR Lucky Hakim mengkritik kebijakan Presiden Jokowi. Usai menaikkan harga BBM bersubsidi sebesar Rp 2.00 per liter untuk jenis solar dan premium, pemerintah juga menaikkan tarif kereta ekonomi. PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggunakan kata penyesuaian tarif mulai 1 Januari 2015, untuk kereta jarak sedang dan jauh.

PT KAI menaikkan tarif sebesar 150 persen seiring dengan pencabutan subsidi atau Public Service Obligation (PSO) oleh pemerintah.

“Permirsaah! ada hadiah lagi dr Pemerintah tuk Rakyat: PENCABUTAN SUBSIDI KERETA EKONOMI, mulai awal tahun harga tiket kereta ekonomi NAIK,” katanya melalui akun Twitter, @sayaluckyhakim.

Menurut pria yang berprofesi sebagai bintang film ini, menyesalkan kebijakan ekonomi yang dipilih pemerintahan Jokowi dengan mengurangi hingga mencabut subsidi untuk rakyat kecil. “#BBMnaik, bus antar kota naik, rakyat mau naik kreta, eh malah dinaikin awal tahun ini, yg ekonomi pula. Nasib negeri ini krn salah pilih,” ujarnya.

Jika rencana kenaikan tarif kereta ekonomi ini benar-benar terealisasi, maka sudah dapat dipastikan rakyat akan kembali menanggung beban lebih akibat pencabutan subsidi BBM dan kereta api jenis ekonomi ini. (ROL/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (8 votes, average: 8,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

(Video) Petugas Refleks Selamatkan Seorang Balita dari Tergelincir ke Bawah Kereta Api

Figure
Organization