Topic
Home / Berita / Nasional / RZ Salurkan Ribuan Kornet untuk Korban Banjir

RZ Salurkan Ribuan Kornet untuk Korban Banjir

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Penyaluran bantuan kepada masyarakt di Desa Sungai Lipai, Kec.Gunung Sahilan, Kab.Kampar, Riau. (Sari/rz)
Penyaluran bantuan kepada masyarakt di Desa Sungai Lipai, Kec.Gunung Sahilan, Kab.Kampar, Riau. (Sari/rz)

dakwatuna.com – Jakarta. RZ (Rumah Zakat) salurkan 1.600 paket kornet Superqurban untuk korban banjir Jakarta dan Pekanbaru. Sebanyak 1.200 paket kornet Superqurban disalurkan untuk korban banjir Jakarta dan 400 paket kornet Superqurban disalurkan kepada korban banjir Pekanbaru.

Di Jakarta, bantuan disalurkan ke Kampung Melayu, Kelurahan Kebon Pala RT/RW 04/05, Kampung Melayu Bukit Duri Pangkalan Rt. 04 Rw. 12, dan Kampung Melayu Bukit Duri Pangkalan Rw. 11. Sedangkan di Pekanbaru, bantuan disalurkan kepada masyarakt di Desa Sungai Lipai, Kec.Gunung Sahilan, Kab.Kampar, Riau.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, di musim hujan seperti ini, relawan kami telah bersiap siaga untuk membantu di lokasi bencana sekaligus menyalurkan bantuan. Kondisi alam, lingkungan hidup dan infrastruktur di negara kita memang belum tangguh dari ancaman banjir. Jadi saat musim hujan seperti ini, pasti banyak yang terkena dampaknya,” tutur CEO RZ, Noor Efendi, Selasa (25/11).

Dalam kondisi seperti ini, Relawan RZ cenderung bertambah. “Saat dibutuhkan banyak relawan seperti saat musim hujan ini, alhamdulillah kami hampir tidak pernah kekurangan relawan. Malah relawan kami bertambah. Banyak orang yang datang dan mau bergabung untuk menyalurkan bantuan-bantuan kepada para korban bencana,” ujar Koordinator Relawan, Heran Wilandariansyah.

Tidak hanya tindakan kuratif yang dilakukan saat banjir terjadi, relawan pun telah melakukan tindakan prefentif jauh hari sebelum banjir terjadi. Para relawan RZ mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan pemahaman kepada para siswa mengenai tindakan yang harus dilakukan agar tidak terjadi banjir. Lalu tindakan yang dapat dilakukan saat banjir terjadi dan juga apa yang harus dilakukan setelah banjir reda. Tindakan preventif berupa sosialisasi ini dilakukan juga kepada masyarakat di daerah-daerah yang berpotensi banjir. (Sari/rz/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

PKPU HI Serahkan Bantuan Makanan Untuk Korban Banjir Solok

Figure
Organization