Topic
Home / Berita / Nasional / RZ Gelar Aksi Galang Dukungan untuk Palestina Serentak di 9 Kota

RZ Gelar Aksi Galang Dukungan untuk Palestina Serentak di 9 Kota

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Dukungan untuk Recovery Palestina di Bandung.  (Asih/rz)
Dukungan untuk Recovery Palestina di Bandung. (Asih/rz)

dakwatuna.com – Jakarta. RZ (Rumah Zakat) melakukan aksi galang dukungan untuk Palestina serempak di 9 kota besar di Indonesia yakni Bandung, Jakarta, Tangerang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, Pekanbaru dan Palembang. Aksi dimulai dengan longmarch dan dilanjutkan dengan menuliskan dukungan untuk Palestina di lembar-lembar kertas yang telah disediakan.

Aksi ini merupakan  kelanjutan dari program Kado untuk Palestina yang telah dimulai di awal Oktober 2014. Aksi dilakukan untuk menyadarkan kembali masyarakat bahwa Palestina masih tetap membutuhkan bantuan seluruh umat muslim untuk memperjuangkan kemerdekaannya.

“Gencatan senjata mereda bukan berarti kita bisa menutup mata atas kondisi Palestina. Apalagi untuk recovery Palestina ini membutuhkan waktu hingga 20 tahun dengan dana sekitar Rp 70 Triliyun. Oleh sebab itu, RZ senantiasa mengangkat isu Palestina agar masyarakat tidak lupa,” tutur CEO RZ, Nur Efendi, Senin (24/11/14).

Di saat bersamaan, di Istanbul, Turki diadakan konferensi internasional untuk menggalang dukungan bagi kemerdekaan Palestina. “Kita bergerak tidak sendiri. Banyak pihak, baik organisasi maupun individu di seluruh belahan bumi ini yang juga memperjuangkan kemerdekaan Palestina,” ujar Nur Efendi.

Keseriusan RZ dalam membantu masyarakat Palestina diwujudkan dengan keterlibatan RZ di forum internasional, International Public Foundation to Aid Gaza untuk membahas masa depan Palestina. Juga dilakukan penyaluran sarana pendidikan dan dana untuk penerangan di kamp pengungsian Mukhoyam Aini Khulwah. (asih/rz/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization