Home / Berita / Internasional / Amerika / Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mundur

Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mundur

Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Chuck Hagel.  (politico.com)
Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Chuck Hagel. (politico.com)

dakwatuna.com – Washington.  Menteri Pertahanan Chuck Hagel mengundurkan diri dan menyerahkan jabatannya pada Senin (24/11/14). Pengunduran diri Hagel ini disaksikan oleh Presiden Obama dan Wakil Presiden Joseph Biden Jr R.

Peristiwa pengunduran ini merupakan tanda runtuhnya sebagian dari anggota partai Demokrat dan Presiden Obama dalam menanggapi serangan krisis global.

Obama menyebut Hagel adalah orang yang luar biasa. Obama juga menambahkan, saat pertempuran, Hagel selalu ikut di medan laga. Obama juga mengatakan, Hagel akan tetap menjalani pekerjaannya sebagai menteri pertahanan sampai ada pengganti yang sudah dikonfimasi oleh senat.

Para pejabat pemerintah mengatakan, Obama telah membuat keputusan pada Jumat lalu (21/11). Terlebih lagi keduanya melakukan pertemuan intensif selama dua pekan belakangan. Meski begitu, seorang pejabat bersikeras Hagel tidak dipecat. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Trump Tarik Pasukan dari Suriah, Menhan AS Undur Diri

Organization