Topic
Home / Berita / Nasional / Masih Anggap Terpecah Dua Kubu, Jokowi Larang Semua Menterinya Penuhi Panggilan Rapat Bersama DPR

Masih Anggap Terpecah Dua Kubu, Jokowi Larang Semua Menterinya Penuhi Panggilan Rapat Bersama DPR

Presiden Joko Widodo saat mengumumkan kenaikan harga BBM Bersubsidi tadi malam, Senin (17/11/14).  (detik.com)
Presiden Joko Widodo saat mengumumkan kenaikan harga BBM Bersubsidi tadi malam, Senin (17/11/14). (detik.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melarang menteri-menterinya untuk memenuhi panggilan DPR. Hal ini terungkap ketika Jokowi menyebarkan surat dari Sekretariat Kabinet bahwa Presiden Jokowi meminta para menteri dan pejabat setingkatnya tidak hadir dalam pertemuan dengan DPR sampai masalah di internal DPR selesai.

Menurutnya, saat ini DPR masih terbelah antara dua kubu yaitu Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP), sehingga sebaiknya menteri-menterinya baru memenuhi panggilan ketika permasalahan di DPR sudah rampung.

“Iya dong (dilarang rapat), kalau nanti kita datang ke sini keliru, datang ke sana keliru. Biar di sana sudah rampung, sudah selesai,” kata Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, seperti yang dilansir dari viva.co.id, Senin (24/11).

Dengan masa kerja yang baru sebulan, Jokowi semakin yakin agar para menteri di kabinet kerja tidak perlu menghadiri panggilan DPR untuk rapat.

“Baru sebulan kerja dipanggil-panggil. Apa sih? Kan juga baru kerja sebulan, dipanggil-panggil apanya? (yang mau ditanya),” ujar Jokowi.

Padahal, diketahui, sebagaimana yang dikutip dari ROL, DPR RI sudah melakukan kesepakatan damai pada Senin (17/11), pukul 13.35 WIB. [Baca juga: KIH dan KMP Berdamai, Ini Lima Butir Kesepakatannya]

KIH diwakili oleh Pramono Anung dan Olly Dondokambey. Sedangkan KMP diwakili oleh Hatta Rajasa dan Idrus Marham.

Usai melakukan seremoni yang ditunggu-tunggu ini, baik tokoh KIH, maupun KMP sama-sama berpelukan damai. Juga termasuk para pimpinan DPR ikut larut dalam suasana damai ini. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Ustadz Yusuf Supendi Meninggal Dunia

Organization