Home / Berita / Nasional / Politikus Golkar: Demo Kenaikan BBM Ibarat Bisul yang Siap Meledak

Politikus Golkar: Demo Kenaikan BBM Ibarat Bisul yang Siap Meledak

Demo Mahasiswa di Palembang menolak kenaikan harga BBM.  (viva.co.id)
Demo Mahasiswa di Palembang menolak kenaikan harga BBM. (viva.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta.  Kebijakan presiden Joko Widodo (Jokowi) mncabut subsidi BBM terus menuai protes dari berbagai kalangan. Saat ini gerakan menolak kenaikan harga BBM terus menggema dari berbagai daerah.

Politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo meyakini bahwa gerakan menolak kenaikan harga BBM di berbagai daerah tersebut akan segera menjalar ke Ibu Kota Jakarta.

Menurutnya sudah banyak para aktivis pendukung Jokowi yang kecewa dengan kenaikan BBM. “Ini hanya tinggal menunggu momentum. Ibarat bisul yang akan meledak,” kata Bambang kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (24/11/14).

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini mengatakan salam dua jari yang didengungkan Jokowi sudah berganti menjadi salam gigit jari. Rakyat sudah semakin sadar dengan pencitraan-pencitraan yang dibangun Jokowi. “Sesuatu yang dibangun dari pencitraan akan habis,” ujar Bambang.

Bambang mengatakan pencitraan yang dilakukan Jokowi lebih parah ketimbang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dia mencontohkan pilihan Jokowi menggunakan fasilitas penerbangan economy class untuk menghadiri pelantikan anaknya di Singapura.

Menurut Bambang pilihan Jokowi menggunakan economy class justru malah memboroskan keuangan negara. “Pencitraan yang dikesankan penghematan justru mengganggu pelayanan publik, biayanya juga besar,” kata anggota Presidium Nasional Kahmi ini.

Bambang yakin dalam waktu dekat rakyat akan mulai berdemonstrasi di depan Istana Negara menolak kenaikan harga BBM. Indikasi ini sudah terlihat dari gerakan unjuk rasa mahasiswa di berbagai kampus. “BBM ini urusan perut rakyat. Beberapa kampus sudah menolak kenaikan BBM. Kita tinggal tunggu momentum,” ujarnya. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

KAMMI Desak Jokowi Batalkan Kenaikan Tarif TDL, BBM dan Surat-Surat Kendaraan Bermotor

Organization