Home / Berita / Nasional / PGRI Tuntut Janji Jokowi Bentuk Dirjen Khusus Untuk Guru

PGRI Tuntut Janji Jokowi Bentuk Dirjen Khusus Untuk Guru

Nasib guru honorer masih memprihatinkan. Ilustrasi (tabloidguru)
Nasib guru honorer masih memprihatinkan. Ilustrasi (tabloidguru)

dakwatuna.com – Jakarta. Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk merealisasikan janji kampanyenya yakni membentuk direktorat jenderal tersendiri di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) khusus mengurusi guru. Hal ini disampaikan oleh Ketua PB PGRI, Sulistiyo di Jakarta, Senin (24/11).

“Kami harap itu segera direalisasikan. Jangan sampai ingkar, kalau ingkar Pak Presiden dianggap membohongi guru,” ujar Sulitiyo sebagaimana yang dilansir dari Republika, di Jakarta, Senin, (24/11).

Sulistiyo mengungkapkan, penanganan guru selama ini dilakukan melalui masing-masing direktorat. “Ini menjadi penyebab tidak sinkronnya penanganan guru, mulai dari pelatihan, pendampingan, hingga evaluasi kinerja,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, keberadaan Badan Pengembangan Sumber Daya Mutu Pendidikan dan Peningkatan Mutu Pendidikan Kemendikbud belum maksimal, sebab menurutnya, guru masih ditangani banyak direktorat.

“Makanya ini harus diperbaiki,” ujarnya. Dia menambahkan, PGRI juga akan menunggu kinerja Mendikbud Anies Baswedan untuk memperjuangan nasib guru, khususnya guru honorer.

“Guru honorer harus ditingkatkan kesejahteraannya,” pungkasnya. (ROL/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 7,50 out of 5)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Soal ‘Jalan Tol Pak Jokowi’, Fahira Idris: Rakyat Sudah Cerdas

Organization