Topic
Home / Berita / Daerah / Batasi Sepeda Motor, Pemprov DKI Jakarta segera Beli 70 Bus Tingkat

Batasi Sepeda Motor, Pemprov DKI Jakarta segera Beli 70 Bus Tingkat

Ilustrasi. (otomotifnet.com)
Ilustrasi. (otomotifnet.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana akan membatasi kendaraan sepedah motor melintas di jalan MH Thamrin dan Sudirman. Untuk mengantisipasi program tersebut, pemprov DKI Jakarta berencana akan membeli 70 unit bus tingkat pada bulan Desember 2014 nanti.

“Bulan depan kita baru beli dan tidak langsung datang. Kan harus dipesan dulu, baru diproduksi. Sistemnya tidak pernah ready stock,” kata Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Antonius NS Kosasih, seperti yang dikutip dari inilah.com, Ahad (23/11).

Dia menambahkan, pengadaan bus tingkat ini akan dilakukan secara bertahap. “Waktu Pak Gubernur Jokowi minta maksimal 100 unit dan Pak Ahok juga. Tapi, kita mau 70 unit dulu untuk pembelian pertama,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kosasih menjelaskan, pengadaan ini akan dilakukan lewat Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

“Liat dari LKPP dan dari e-Kkatalog LKPP. Kami nggak beli di luar karena di sana sudah standard internasional,” katanya. (gus/inilah/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Sebaiknya Renovasi Tingkat di Depan Atau Belakang?

Figure
Organization