Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Qatar Segera Cairkan Bantuan 200 Juta Dolar AS untuk Gaza

Qatar Segera Cairkan Bantuan 200 Juta Dolar AS untuk Gaza

Gaza yang luluh lantak akibat agresi Israel (islammemo.cc)
Gaza yang luluh lantak akibat agresi Israel (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Palestina. Qatar berjanji segera mengirimkan bantuan sebesar 200 juta dolar AS untuk pembangunan kembali kota Gaza yang hancur akibat agresi militer Israel berulang kali.

Sebagaimana diberitakan Islam Memo (22/11/2014), janji tersebut disampaikan langsung PM Qatar, Abdullah bin Nashir Aali Tsani, kepada PM Palestina, Rami Alhamdulillah, dalam komunikasi via telepon Sabtu sore kemarin (22/11/2014).

Janji pencairan segera tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan PM Alhamdulillah dengan PM Abdullah di Doha, ibukota Qatar, pekan lalu terkait bantuan pembangunan Gaza dan dukungan rekonsiliasi nasional Palestina.

Israel melancarkan agresi militernya pada 7 Juli 2014 lalu selama 51 hari yang menyebabkan lebih dari 2000 warga Gaza tewas, 11 ribu lainnya terluka, dan lebih dari 28 ribu rumah yang rusak, mulai dari rusak ringan, berat, dan hancur total.

Pasca-agresi sejumlah negara-negara Arab berjanji untuk memberikan bantuan sebesar 5,4 miliar dolar, setengahnya khusus untuk pembangunan kembali kota Gaza yang berbatasan langsung dengan Mesir tersebut. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization